KEREN SEMUA! Berikut Perbedaan Tipe Fortuner 2,4, Fortuner 2,7 dan Fortuner 2,8

KEREN SEMUA! Berikut Perbedaan Tipe Fortuner 2,4, Fortuner 2,7 dan Fortuner 2,8

Fortuner 2023--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Toyota Fortuner 2023 memang menghadirkan beragam pilihan tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tunas friends semua.

Saat ini setidaknya terdapat 5 pilihan tipe fortuner. Lalu, sebenarnya apa sajakah yang membedakan tipe-tipe fortuner ini? Yuk, simak ulasannya hingga akhir dikutip dari Toyota Tunas.

Perbedaan Sistem penggerak Roda

Saat ini tersedia 2 pilihan sistem penggerak roda mobil fortuner, yang pertama adalah sistem penggerak 2 roda atau Two-Wheel Drive dan pilihan lainnya adalah sistem penggerak 4 roda atau Four-Wheel Drive.

Fortuner 2.4 G, Fortuner 2.7 GR Sport, dan Fortuner 2.8 VRZ hanya hadir dengan sistem penggerak 2 roda.

Sedangkan pada tipe Fortuner 2.8 GR Sport hadir dengan 2 pilihan tipe penggerak roda 2 dan juga penggerak roda 4.

Dan perlu ketahui juga, seluruh tipe fortuner saat ini sudah menggunakan transmisi otomatis atau A/T dan hanya pada fortuner tipe 2.4 G yang masih tersedia dengan transmisi manual atau M/T.

Perbedaan Mesin Fortuner

Perbedaan lainnya tentu dapat kita temukan pada bagian mesin. Saat ini setidaknya terdapat 3 pilihan tipe mesin fortuner yang bisa dipilih. Pada fortuner 2.7 menggunakan mesin bertipe 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i. Dan menjadi satu-satunya tipe yang masih menggunakan bahan bakar berupa bensin dan sistem bahan bakar berupa fuel injection.

Kedua tipe lainnya yaitu fortuner 2.4 dan fortuner 2.8 menggunakan mesin bertipe 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler dan 1GD-FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler yang dimana kedua mesin fortuner ini menggunakan bahan bakar diesel dengan sistem bahan bakar berupa Sistem Injeksi dengan Common Rail.

Dari sisi kapasitas tangki atau bahan bakar fortuner sendiri mampu menampung bahan bakar hingga 80 L. Dengan daya tampung bahan bakar yang tergolong besar tentu mobil ini dapat diandalkan untuk menempuh perjalanan jauh.

Perbedaan sistem keselamatan berkendara

Fortuner hadir dengan sistem keselamatan berkendara yang terbilang sangat lengkap. beberapa fitur keselamatan seperti 7 SRS Airbags, Hill Start Assist (HSA), Downhill Start, Assist Control (DAC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control, Traction Control (TRC) dan Vehicle Stability Control (VSC) sudah tersedia pada mobil ini.

Anda bisa memilih tipe fortuner 2.8 GR Sport 4x4 untuk menikmati seluruh fitur keselamatan berkendara, untuk tipe lainnya juga terbilang cukup lengkap namun tidak dilengkapi dari sisi jumlah airbags dan Down Hill Start Assist Control (DAC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: