KABAR DUKA! Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 17 Asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wafat di Mina

KABAR DUKA! Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 17 Asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wafat di Mina

Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 17 Asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wafat di Mina--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Innalillahi wainnailaihi rojiun, kabar duka kembali datang dari tanah suci.

Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kloter BTH 17 Provinsi Jambi meninggal dunia atas nama Rustam Bin Abdul Rajak dengan usia 80 tahun dengan nomor porsi 0500041514 dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi kronologi yang diterima Media Center PPIH Provinsi Jambi, almarhum pingsan di kamar mandi, namun meninggal saat dibawa kembali ke tenda di Mina.

“Assalamualaikum, innaalillahi wainnaailaihiraajiun.

Telah meninggal dunia Bapak Rustam bin Abdul Razak. Kloter BTH 17. Beliau pingsan di kamar mandi, dan meninggal saat dibawa kembali ke tenda mina tepat jam 13.00.” Demikian informasi yang diterima melalui pesan Whatsapp Group.

Catatan yang tertulis dalam Sertifikat Kematian (Certificate of Death) menyatakan bahwa almarhum meninggal pada pukul 12.57 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 29 Juni 2023 setelah mengalami kondisi henti sirkulasi jantung mendadak atau yang disebut Sudden Cardiac Arrest (SCA).

Petugas Kloter BTH 17 menginformasikan bahwa jenazah disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di pemakaman wilayah Al Sharaya, Mekkah, Arab Saudi.

PPIH Provinsi Jambi mencatat bahwa dengan demikian JCH Provinsi Jambi yang telah meninggal dunia sebanyak 4 orang. Sebelumnya jemah haji Jambi atas nama Umi Kalsum binti Abu Kasim (60) pada Kloter BTH 22 dari Kabupaten Tebo wafat pada Rabu (21/6) atau 3 Zulhijah 1444 H Arab Saudi, Erlinda Roeslinur Mansur dari Kabupaten Merangin pada Kloter BTH 20 wafat pada pada 9 Zulhijah 1444 H pukul 19.20 WAS atau 27 Juni 2023, dan Syaripuddin bin Mat Sti pada Kloter BTH 21 dari Kabupaten Kerinci yang juga terlebih dahulu meninggal dunia pada (28/6) pukul 13.45 WAS.

“Sampai hari ini ada 4 orang Jamaah Haji kita yang meninggal...mudah mudahan Allah menempatkan mereka mulya di sisi Allah,” ungkap H. Wahyudi Abdul Wahab sebagai bagian dari PPIH Provinsi Jambi sekaligus Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kaniwl Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: