Yudisium ke XVI, FEBI UIN STS Jambi Yudisium 160 Lulusan

Yudisium ke XVI, FEBI UIN STS Jambi Yudisium 160 Lulusan

FEBI UIN STS Jambi menggelar Yudisium ke XVI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, Kamis (22/6) menggelar Yudisium ke XVI di BW Luxury Jambi. Kegiatan dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi, H. : Sudirman,SH.,MH., Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi :  Dr. Bahrul ulum, S.Ag., M.A., Kepala Bank Indonesia : Hermanto, perwakilan BSI, perwakilan Bank Jambi Syariah, perwakilan OJK, perwakilan Muamalat, perwakilan Bank Mega Syariah, perwakilan Kantor Pajak.


Foto bersama pengelola di lingkungan FEBI UIN STS Jambi--

Dalam yudisium ke XVI ini mengangkat tema 'Mewujudkan Alumni Sarjana Ekonomi yang Berjiwa Entrepreneurship Islam Pelopor Lokomotif Perubahan demi Kemajuan Bangsa'. FEBI UIN STS Jambi mengukuhkan 160 calon wisudawan yang terdiri dari empat prodi, yaitu prodi Ekonomi Syariah, prodi Perbankan Syariah, prodi Manajemen Keuangan Syariah dan prodi Akutansi Syariah.


Foto Bersama para dosen di lingkungan FEBI UIN STS Jambi--

Dalam arahannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi, Dr. Bahrul ulum, S.Ag., M.A., memberikan kekagumannya, karena selama ini sangat jarang sekali yudisium dihadiri Sekda Provinsi Jambi.

"Ini yudisium yang spesial karena di hadiri langsung Sekda Provinsi Jambi. Berbanggalah menjadi bagian dari UIN STS Jambi, kampus yang telah masuk rangking dunia," jelas Dr Bahrul Ulum, S.Ag., MA. 


Lulusan Terbaik FEBI UIN STS Jambi--

Ditambahkannya, bukan hanya memiliki berbagai prestasi ditingkat Internasional, UIN STS Jambi saat ini juga sebagai kampus termegah di Sumatera dengan gedung gedung menjulang tinggi yang pastinya dilengkapi dengan fasilitas terbaik. 

"Yang paling penting sebagai alumni UIN STS Jambi, kalian harus menjaga integritas dan akhlak. Karena dengan dua hal itu akan menjadi bekal terbaik untuk berkompetisi," tambah Wakil Rektor III. 


Foto Bersama dengan para tamu undangan yang hadir dalam Yudisium FEBI UIN STS Jambi ke XVI-

Sejalan dengan itu, Sekda Provinsi Jambi memberikan apresiasi yang sangat besar kepada UIN STS Jambi yang telah menghasilkan lulusan yang diharapkan siap berkompetisi dan dapat menjadi pendorong dalam kemajuan Provinsi Jambi dan Indonesia. 

"Berbangga hatilah sudah sampai ke titik ini. Harus diingat yudisium merupakan salah satu momen yang penting, dimana kalian dikukuhkan sebagai seseorang yang telah menyelesaikan berbagai proses di bangku perkuliahan. Sesuai visi Jambi Mantap, memantapkan Sumber Daya Manusia adalah salah stau yang penting yang harus kita wujudkan. Yang pastinya dengan bantuan berbagai pihak dimana Perguruan Tinggi adalah yang utama sebagai pencetakan SDM yang berkualitas tersebut," jelas Sekda Provinsi Jambi. 

Dirinya juga sangat berharap tema yang diusung pada yudisium FEBI ke XVI ini dapat terwujud, dimana diharapkan dapat menciptakan lulusan yang memiliki ketertarikan untuk menjadi entrepreneur sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Mewujudkan hal tersebut sangat sulit tetapi harus di coba karena kita tidak mengetahui kemampuan kita kalau tidak mencobanya. 


Dekan Beserta Para Wakil Dekan FEBI UIN STS Jambi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: