KABAR DUKA, Salah Seorang JCH BTH 22 Asal Kabupaten Tebo Meninggal Dunia

KABAR DUKA, Salah Seorang JCH BTH 22 Asal Kabupaten Tebo Meninggal Dunia

Salah Seorang JCH BTH 22 Asal Kabupaten Tebo Meninggal Dunia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jelang puncak ibadah haji Arafah, Armuzna, dan Mina (Armuzna), kabar duka datang dari tanah suci.

Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter BTH 22 Provinsi Jambi meninggal dunia atas nama Umi Kalsum binti Abu Kasim (60), asal Dusun Pagar Puding, Tebo Ulu.

Almarhumah merupakan istri dari Baijuri Ali Jailani yang juga berada dalam rombongan kloter yang sama.

Almarhumah dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (21/6) atau 3 Zulhijah 1444 H Arab Saudi pada pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS) di RS. KKHI Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang diterima, almarhumah mengalami sakit diare yang mengakibatkan sering berulang ke kamar mandi.

Almarhumah sempat dirawat di klinik pada Selasa (20/6) mulai dari pukul 19.00 WAS hingga 23.00 WAS. Dan oleh dokter kloter, beliau langsung dirujuk ke RS. KKHI Arab Saudi.

Berdasarkan Certificate of Death yang diterbitkan oleh Indonesia Medical Mission, menyatakan bahwa Almarhumah Umi Kalsum meninggal dunia dengan kondisi sepsis yakni komplikasi berbahaya akibat respons tubuh terhadap infeksi, peritonitis yakni peradangan pada peritoneum yakni selaput tipis yang membatasi dinding dalam perut dan organ-organ perut, serta gastritis yakni peradangan pada dinding lambung yang ditandai dengan nyeri di ulu hati atau lambung.

Selanjutnya, menurut informasi dari Ketua Kloter BTH 22, Syakroni Mansyur Daud, almarhumah direncanakan akan dimakamkan di Surayya, Mekkah, Arab Saudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: