BREAKING NEWS: Gubernur Al Haris Akan Lantik Kepala OPD Pemprov Jambi Hasil Evaluasi Kinerja Siang Ini

BREAKING NEWS: Gubernur Al Haris Akan Lantik Kepala OPD Pemprov Jambi Hasil Evaluasi Kinerja Siang Ini

Gubernur Al Haris Akan Lantik Kepala OPD Pemprov Jambi Hasil Evaluasi Kinerja Siang Ini--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tersebar undangan pelantikan atau pengukuhan pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama alias Kepala OPD/Dinas dijadwalkan pada hari ini, Rabu (21/6/2023).

Dalam undangan pelantikan yang didapat media ini, dijadwalkan pelantikan kepada pejabat eselon II itu akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB. Bertempat di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi kawasan Tanggo Rajo.

Pejabat yang akan dilantik atau dikukuhkan diminta menggunakan pakaian seragam (dresscode) Pakaian Sipil Resmi (PSR).

Ihwal pelantikan ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman. "InsyaAllah (pelantikannya) sesuai undangan yang telah disebar," sebut Sekda.

Direncanakan pelantikan ini akan langsung dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris. "Insyaallah beliau langsung yang akan melantik," ucap Sudirman.

Setidaknya terdapat 14 Kepala OPD yang sudah mengikuti proses evaluasi kinerja oleh tim penilai kinerja yang dipimpin Sekda.

Awalnya terdapat 6 Kepala OPD yang telah dilakukan evaluasi karena sudah menjabat lima tahun. Mereka yakni Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Arief Munandar. 

Lalu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Imron Rosyadi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Temawisman dan Kepala Biro Hukum Ali Zaini, Kepala Dinas Perkebunan Agusrizal dan Kepala DP3AP2 Luthpiah.

Selain mengevaluasi 6 Kepala OPD (Dinas) Pemprov yang sudah sampai batas 5 tahun menjabat, tim evaluasi kinerja juga mengevaluasi 8 Kepala OPD lainnya. 

Adapun 8 OPD tambahan yang baru menjabat lebih dari satu tahun yang ikut dievaluasi yakni Kepala Biro Pemerintahan Raden Najmi, Kepala Disbudpar Arief Budiman, Kepala Dinas Kesehatan Fery Kusnadi, Kepala Dinas Perhubungan Ismed Wijaya. Kemudian Kepala Dinas PUPR M.Fauzi, Kepala Dinas Kehutanan Akhmad Bestari, Kepala Disnakertrans Bahari dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Asraf.

Kedelapan pejabat eselon II Pemprov itu sudah melakukan evaluasi kinerja melalui Focus Group Discussion (FGD)oleh tim evaluasi kinerja.

Adapun evaluasi kinerja yang dilakukan mulai dari capaian kinerja Tahun 2022 dan evaluasi perjanjian kinerja Tahun 2023, yang berdasarkan RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2021 - 2026 dan Renstra masing-masing Perangkat Daerah. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: