Penjaringan Calon Rektor UIN STS Jambi Resmi dibuka, Cek Jadwalnya

Penjaringan Calon Rektor UIN STS Jambi Resmi dibuka, Cek Jadwalnya

Penjaringan calon Rektor UIN STS Jambi telah dibuka--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN STS Jambi sudah membuka penjaringan calon rektor masa jabatan 2023-2027. Proses ini dimulai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan Penjaringan Bakal Calon Rektor kepada Panitia sekaligus Penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh panitia.

Untuk kepanitiaan penjaringan, Ketua diisi oleh Dr. Darul Hifni, M.Fil., dan Sekretaris Abdul Rahman, M.Pd.I.

Dalam hal ini Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D., berpesan agar panitia harus bekerja secara profesional sesuai aturan hukum dan undang - undang yang ada. 


Jadwal dan proses penjaringan calon Rektor UIN STS Jambi--

"Penjaringan calon Rektor ini telah diatur sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) 68 Tahun 2015 dan berharap bahwa nantinya semua proses tidak keluar dari peraturan yang ada," tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.

Ketua Penjaringan, Dr. Darul Hipni menjelaskan ada beberapa tahapan yang harus dilewati tiap bakal calon Rektor yang mendaftar. 

Pengumuman dan sosialisasi (16-23 juni 2023)  pendaftaran bakal calon Rektor (26 Juni - 11 Juli 2023) verifikasi berkas (12-14 Juli) penetapan dan pengumuman bakal calon Rektor (17 Juli 2023) penyerahan hasil penjaringan kepada Rektor (18 Juli 2023) 

" Proses dimulai dengan pengumuman dan sosialisasi, selanjutnya pendaftaran, hasil penjaringan diserahkan kepada Rektor untuk selanjutnya diajukan ke Sidang Senat untuk pemberian pertimbangan oleh senat, kemudian senat dan panjer menyerahkan hasil ke Menteri Agama RI. Tahapan ini harus di jalankan dengan konsisten," jelas Ketua Penjaringan Dr. Darul Hipni. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: