TOL CISUMDAWU SELESAI! Muda-Mudi Cirebon Lebih Gampang Malam Mingguan di Mall PVJ Bandung

TOL CISUMDAWU SELESAI! Muda-Mudi Cirebon Lebih Gampang Malam Mingguan di Mall PVJ Bandung

Terowongan Tol Cisumdawu memberikan pengalaman perjalanan mirip di Eropa-Foto: Dok PUPR-

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jarak Kota Bandung dengan Cirebon makin dekat.

Hal ini menyusul dengan selesainya Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) yang juga menghubungkan Bandung dengan Kota Cirebon atau sebalaknya.

Dengan hanya jarak tak kurang lebih 100 km, jarak menuju Bandung dari Cirebon bisa ditempuh dengan waktu yang singkat hanya 1 jam hingga 1,5 jam.

Secara otomatis, para muda-mudi Kota Cirebon yang mau menghabiskan waktu malam mingguannya di Mall Paris Van Java (PVJ) yang terletak di Bandung terasa lebih mudah dan gampang.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU KELAR! Warga Bandung Lebih Mudah Lihat Sunmori di Cirebon Sambil Nikmati Nasi Jamblang

BACA JUGA:SENIN SEMANGAT! BBM Turun Drastis, Pertamax 800, Pertamax Turbo 1.400, Cek Harga BBM di SPBU Per 19 Juni 2023

Mengingat jarak Bandung ke Cirebon atau sebaliknya dulu sebelum tol Cisumdawu kelar,  harus menempuh lewat tol Cikopo-Palimanan (Cipali) lalu lewat tol Cipularang belum ditambah kalau ada kemacetan.

Bahkan, ketika tol Cisumdawu belum kelar, masyarakat Cirebon kalau mau ke Bandung bisa menempuh waktu 5-6 jam jika lewat Cadas Pangeran dan tidak lewat tol.

Untuk diketahui Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) pekerjaan Seksi 4-6 yang dinanti-nanti tuntas sudah, akhirnya berujung nyata. Meski belum dibuka secara fungsional untuk masyarakat umum, namun Tol Cisumdawu seksi 4-6 telah tersambung secara keseluruhan.

Mengintip video progres Tol Cisumdawu Seksi 4-6 melalui akun Youtube Rochamedia yang diupdate 14 Juni 2023, terlihat pemandangan dari interchange Legok sampai Kertajati di KM 152 Tol Cipali, infrastruktur telah gagah terbentang memanjang.

Di batas Seksi 4B dan 51 misalnya, terlihat finishing pekerjaan dinding oprit tol. Tak banyak lagi yang dikerjakan, terlihat hanya sedikit pekerja yang berada di lokasi, hanya tinggal finishing.

BACA JUGA:HORE! Tol Cisumdawu Kelar, Jarak Bandung-Cerbon Tak Lebih 1 Jam

Di STA 42+200 seksi 5A Cipamekar terlihat tol yang menggunakan timbunan geofoam juga telah selesai diaspal. Sudah sangat mulus. Kedua sisi main road telah rampung diaspal.

Hanya terlihat beberapa pekerja dan beberapa alat berat di sekitar area ini, pertanda pekerjaan sudah tak banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: