Taklukan Jonatan Christie, Antohny Ginting Melaju Ke Babak Semifinal Indonesia Open 2023

Taklukan Jonatan Christie, Antohny Ginting Melaju Ke Babak Semifinal Indonesia Open 2023

Anthony Ginting mengalahkan Jonatan Christie dua set langsung-IG badminton.ina-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dalam pertandingan yang mendebarkan dan membuat para penggemar bulu tangkis tegang, Anthony Ginting berhasil meraih tiket menuju semifinal Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan rekannya sendiri, Jonathan Christie, dengan dua gim langsung.

Duel perempatfinal antara Ginting dan Jonatan berlangsung di Istora GBK pada Jumat malam (16/6) WIB, dengan Ginting keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19, 21-16.

Dengan kemenangan gemilang ini, Ginting menjadi wakil tuan rumah pertama yang berhasil melaju ke semifinal. Selanjutnya, Ginting akan berhadapan dengan pebulutangkis asal China, Li Shi Feng, untuk merebut satu tempat di partai puncak.

Setelah pertarungan sengit di set pertama, Jonatan Christie berhasil mengendalikan permainan. Unggul 11-9 pada interval pertama, Jojo mampu mempertahankan keunggulannya pada setiap rally berikutnya. Namun, Ginting perlahan-lahan mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan skor menjadi 12-12 dan 13-13. Jonatan kemudian mengamankan tiga poin beruntun, menjadikan kedudukan 19-16 untuk keunggulan dirinya. Meski demikian, Ginting tak menyerah dan berhasil menyusul hingga skor menjadi 18-19 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Pada poin game bagi Ginting, skor menjadi 20-19 setelah pukulan Jonatan mengenai net. Akhirnya, Ginting merebut gim pertama dengan kemenangan 21-19 setelah pukulan Jonatan ke pojok belakang lapangan Ginting berakhir di luar. Intensitas pertandingan tetap tinggi pada set kedua ketika Ginting dan Jonatan saling berhadapan dengan gigih.

Ginting menunjukkan ketangguhannya dengan cepat menyusul Jonatan dan menyamakan skor menjadi 16-16. Namun, Jonatan berhasil membalas dengan tiga poin beruntun, unggul 19-16. Ginting tidak menyerah dan berhasil mempersempit kesenjangan menjadi 18-19 sebelum akhirnya menyamakan skor menjadi 19-19.

Dengan peluang poin game kedua pada skor 20-19, Ginting memanfaatkan kesempatan tersebut saat pukulan Jonatan mengenai net. Dalam kemenangan yang menakjubkan, Ginting merebut set kedua dengan skor 21-19, mengamankan tempatnya di semifinal. Para penggemar bulu tangkis disuguhkan pertandingan yang tak terlupakan dengan keterampilan luar biasa, ketangguhan, dan persaingan sengit antara dua pebulutangkis Indonesia yang luar biasa. Penampilan luar biasa dari Ginting semakin meningkatkan kegembiraan dan antisipasi untuk pertandingan-pertandingan sisa di Indonesia Open 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: