Pelebaran Jalan Muaro Tebo Kembali Dilanjutkan

Pelebaran Jalan Muaro Tebo Kembali Dilanjutkan

Pj Tebo Aspan--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat PJ Bupati Tebo kembali koordinasi ke Balai Jalan Nasional (BJN) Provinsi Jambi pada kamis (15/6) kemarin. Hal ini dilakukan untuk memastikan pekerjaan dana dari pusat untuk di kabupaten Tebo

Terkait beberapa kegiatan APBN yang masuk ke Kabupaten Tebo tahun 2023 ini kata PJ Bupati Tebo, Aspan, ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan kembali dengan pihak balai. Pekerjaan dengan dana pusat diantaranya adalah penanganan jalan nasional antara batas Kabupaten Batanghari dan Bungo yang melalui Kabupeten Tebo. Disini dua jembatan yang sedang dikerjakan.

" ini perlu kerja sama karena akan dilakukan beberapa pemindahan trase," Katanya.

Kemudian soal rencana pemerintah Kabupaten Tebo yang akan akan membangun tugu Sultan Thaha. Terkait izin, pihak balai akan segera mengeluarkan izin untuk menggunakan lahan tersebut.

"Pembangunan ini menggunakan lahan jalan nasional, artinya kita menunggu persetujuan,” Tambah Aspan. 

Begitu juga terkait pelebaran jalan Nasional Lintas Tebo-Bungo dari KM 9 ke KM 12 yang tertunda. Kata  H Aspan dana pelebaran jalan lebih kurang 3 KM sudah dialokasikan dan sudah tanda tangan kontrak pekerjaan, secara utuh pekerjaan. Pelaksanaanya di bulan januari 2024.

Selain tiga hal diatas, bersama Balai PU Provinsi Jambi juga dibahas persiapan pelaksanaan Inpres Jalan, ” Terkait dengan kesiapan Inpres jalan yang direncanakan akan diluncurkan 2023 ini dimana kabupaten Tebo mendapat 4 ruas jalan kabupaten yang akan ditangani, semua yang kita rencanakan tahun 2022 kemarin dapat terlaksana dengan baik” tutup Aspan. (bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: