Usai Ikut Job Fit, 13 Kepala OPD di Pemkab Kerinci Bisa Dirotasi

Usai Ikut Job Fit, 13 Kepala OPD di Pemkab Kerinci Bisa Dirotasi

--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Kerinci saat ini tengah mengelar Uji Kompetensi atau job fit dan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama, atau setingkat eselon II.

Job fit diikuti 13 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kerinci.Kabid P2KPK Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Herzon saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melakukan job fit terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama.

Pejabat Pemkab Kerinci yang mengikuti job fit yakni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengawasan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Efrawadi, Kepala Dinas Pendidikan Murison, dan Kepala Dinas Sosial Linda Martiani.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Juanda Sasmita, Kepala Dinas PMPTSP Novear Zein, Kepala BP4D Atmir, Kepala Dinas Kesehatan Hermaendizal, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yoddizal Ali.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMD Syahril Hayadi, Kepala Dinas PUPR Maya Novefbri Hadayani, Kepala BPKPD Nirmala Putri, Asisten I Setda Kerinci Selhanudin, dan Asisten II Yannizar.

Herzon menyebutkan, job fit merupakan bagian dari evaluasi untuk menilai kesesuaian kompetensi pejabat eselon IIuntuk menempati posisi dan jabatan tertentu.

"Hasil dari job fit dapat menjadi dasar untuk merotasi pejabat eselon II ke jabatan baru yang dinilai lebih sesuai," ujarnya.

Untuk tahapan presentasi makalah dan wawancara, telah dilaksanakan pada 30 - 31 Mei 2023 di ruang pola kantor Bupati Kerinci. 

Herzon menyebutkan pada tanggal 8 - 9 Juni 2023 peserta job fit telah selesai melakukan uji kesesuaian kompetensi yang berlokasi di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian dan Pengawasan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Provinsi Riau.

"Saat ini kita masih menunggu hasil, mereka mengatakan hasil ini akan dikeluarkan dua minggu setelah pelaksanaan uji kesesuaian kompetensi," kata Herzon.

Ditanya setelah hasil Uji Kesesuaian Kompetensi dari UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Provinsi Riau keluar, tahapan apalagi yang akan dilaksanakan, Herzon mengatakan hasil tersebut akan diserahkan ke Bupati Kerinci untuk di evaluasi.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: