Jokowi 'Promo' Deretan Harta Karun RI di Depan Para Taipan Singapura

Jokowi 'Promo' Deretan Harta Karun RI di Depan Para Taipan Singapura

Jokowi saat menghadiri acara Ecosperity Week 2023 di Singapura Rabu (7/6)-Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev-

SINGAPURA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jokowi mempromosikan deretan harta karun RI di depan taipan Singapura dalam pidatonya di acara Ecosperity Week 2023 di Singapura Rabu (7/6).

 

Kata Jokowi, saat ini RI memiliki potensi sangat besar bidang energi baru terbarukan yang jumlahnya tak main-main mencapai 434 gigawatt. Energi itu berasal dari geotermal, angin, surya, biofuel, dan hidro.

 

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan soal harta karun RI lainnya, berupa 4.400 sungai dengan segala potensinya, mulai dari Sungai Kayan di Pulau Kalimantan yang menjadi sumber energi hijau bagi Kawasan Industri Hijau di Kalimantan Utara.

 

“Ini potensi besar untuk menghasilkan produk hijau dari industri hijau yang saat ini menjadi prioritas di sektor hilirisasi, industri manufaktur panel surya dan baterai, serta industri kendaraan listrik,” ujar Jokowi seperti dikutip Jambi Ekspres dari keterangan resmi BPMI Setpres.

 

Tak hanya promo harta karun RI, Jokowi juga mengajak serta para taipan Singapura untuk ikut berinvestasi di IKN ikut ambil bagian dalam pembangunan kota dengan konsep kota pintar masa depan berbasis alam.

 

“Saya sarankan Anda untuk tidak menunggu terlalu lama. Ini adalah kesempatan emas yang sangat menarik di Indonesia dan Anda bisa menjadi bagian di dalamnya,” ucap Jokowi

 

Ia juga memastikan bahwa IKN adalah tempat yang nyaman, baik untuk berbisnis maupun sebagai tempat tinggal.

 

Bagi sektor swasta, RI pada tahap awal ini kata Jokowi menyediakan 300 paket investasi dengan total nilai USD2,6 miliar untuk bidang perumahan, transportasi, energi, teknologi, dan lainnya.

 

Para Taipan Singapura ini juga bisa mengunjungi langsung stan IKN yang tersedia dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura. (dpc)






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: