Pukul 22.40 WIB, 373 Jemaah Haji asal Jambi Diberangkatkan di Kloter 17 BTH Menuju Madinah

Pukul 22.40 WIB, 373 Jemaah Haji asal Jambi Diberangkatkan di Kloter 17 BTH Menuju Madinah

Riadul Afkar saat berbincang sejenak dengan Jemaah Haji lansia asal Tanjung Jabung Barat Jambi sebelum boarding ke pesawat--

BATAM, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Sebanyak 373 Jemaah Haji tahun 1444 H/2023 M asal Jambi tempatnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat diberangkatkan ke Madinah pada pukul 22:40 WIB, Senin (05/06/2023) dari Bandara Hang Nadim. Ini adalah pemberangkatan jemaah asal Jambi perdana melalui Embarkasi Batam (BTH).

Dari 373 jemaah tersebut, 367 orang merupakan jemaah Tanjung Jabung Barat, 5 orang Petugas Kloter, dan 1 orang PHD (Petugas Haji Daerah). Dari laporan yang dikeluarkan oleh PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Batam, terdapat 1 orang jemaah yang tunda berangkat karena sakit.

Jemaah tertua pada Kloter 17 ini atas nama Indok Permata Daeng Marolo, perempuan, berusia 90 tahun, dan jemaah termuda atas nama Safrizal Syahran Usman, laki-laki, berusia 20 tahun.

Dari jumlah total 11,766 jemaah dan PHD Embarkasi Batam, 6,303 di antaranya sudah menuju Tanah Suci. Jemaah Haji asal Jambi sendiri yang terdata akan melalui Embarkasi Batam berjumlah 2909 orang dan diberangkatkan dalam 8 kloter.

Dari pantauan Riadul Afkar selaku Kabid Layanan Jemaah Lansia, terdapat 8 orang Jemaah Haji lansia yang menggunakan kursi roda, 1 jemaah tidak bisa melihat, dan 1 jemaah lagi berjalan dengan dipandu. Sesampainya di bandara dari Bandara Antara Jambi, jemaah langsung diperiksa tekanan darahnya oleh para Petugas Kesehatan untuk memastikan kesehatannya.

“1 orang yang dipapah jalannya ketika masuk ke kabin pesawat, jemaah yang lain insyaallah aman, tadi sudah diperiksa tensinya oleh petugas kesehatan,” kata Riadul yang turut mendorong jemaah lansia dengan kursi roda  saat boarding ke dalam pesawat.

Jemaah dijadwalkan tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 05:05 WAS (Waktu Arab Saudi) tanggal 6 Juni 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: