UIN STS Jambi Lanjutkan Kerjasama Dengan Kolej Al - Ihsaniah

UIN STS Jambi Lanjutkan Kerjasama Dengan Kolej Al - Ihsaniah

UIN STS Jambi dan Kolej Al - Ihsaniah melakukan penandatanganan lanjutan kerjasama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN STS Jambi terus menjalin berbagai kerjasama salah satunya dengan Kolej Islam Al-Ihsaniah Penang Malaysia. Kerjasama ini telah berlangsung sejak 2019 lalu dan terus berjalan hingga saat ini. 

Untuk terus menjalin hubungan baik, Kolej Islam Al-Ihsaniah Penang Malaysia melakukan kunjungan ke UIN STS Jambi, Jumat (26/5). Selain dalam rangka mempererat silahturahmi antar kedua lembaga, kegiatan ini juga sebagai pembaharuan kerjasama. 

Prof. Dr. H. Suaidi, M.A., Ph.D, Rektor UIN STS Jambi dalam sambutannya menyampaikan capaian - capaian UIN STS Jambi dalam berbagai bidang khususnya untuk menciptakan alumni “ulama yang saintis, saintis yang ulama”. Salah satu implementasinya hari ini dapat dilihat dengan akan segera berdirinya Fakultas Kedokteran.


Penyerahan kenang-kenangan --

"UIN STS Jambi saat ini mengusung paradigma transitegrasi ilmu dimana tidak ada lagi dikotomi antara ilmu agama dan ilmu umum untuk menciptakan alumni yang tidak hanya handal dalam bidang agama tetapi juga bidang ilmu sains dan ilmu lainnya”, kata Rektor UIN STS Jambi. 

Kolej Al-Ihsaniah dalam pelaksanaan pembaharuan kerjasama diwakili oleh Muhammad Bin Abdullah selaku Timbalan Pengarah dan Ahmad Zaki Bin Sabawehi selaku Ahli Lembaga Pengarah.

"Dengan kelanjutan dari MoU ini diharapkan semakin menambah minat mahasiswa dari Kolej Islam Al-Ihsaniyah Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya ke UIN STS Jambi. Mengingat kerjasama ini sudah berlangsung sejak 2017 dan sampai hari ini akan terus dilanjutkan" kata Timbalan Pengarah Kolej Al-Ihsaniah Malaysia.

Agenda penandatanganan pembaharuan kerjasama kedua lembaga ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dan modul transitegrasi ilmu oleh Rektor dan majalah one year journey yang diserahkan langsung oleh Dr.Rofiqoh Ferawati, M.E.I selaku Wakil Rektor I kepada pihak Timbalan Pengarah Kolej Al-Ihsaniah. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: