Prestasi Kontingen UIN STS Jambi di PWN XVI Gorontalo, Masuk 10 Besar Kontingen Tergiat dari PTN se Indonesia

Prestasi Kontingen UIN STS Jambi di PWN XVI Gorontalo, Masuk 10 Besar Kontingen Tergiat dari PTN se Indonesia

Kontingen UIN STS Jambi pada PWN XVI di Gorontalo--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.Id - Bukan hanya ikut berpartisipasi pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke XVI di IAIN Sultan Amai Gorontalo. UIN STS Jambi juga memberikan kabar gembira dengan prestasi yang berhasil di raih. Bahkan Kontingen UIN STS Jambi masuk dalam 10 besar kontingen tergiat. 

"Alhamdulillah kontingen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi masuk 10 besar kontingen tergiat di  PWN XVI di Gorontalo. Penilaian dari panitia PWN itu bersifat insidentil, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya," kata Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum, MA. 


Penampilan tarian oleh kontingen UIN STS Jambi--

Ditambahkannya, pada saat pelepasan kontingen beberapa waktu lalu, ditegaskan kepada semua peserta yang menjadi duta UIN STS Jambi harus menjadi yang terbaik dan menjadi duta terbaik menjalankan tugas dan pengabdian selama mengikuti PWN sehingga bisa menjadi role model peserta lainnya. 

"Kita juga mengapresiasi kepada pendamping kontingen UIN STS Jambi yaitu pendamping pria Mislan M.Pd dan pendamping putri Junita Surbakti, M.Fil.I.," kata Dr. Bahrul Ulum, MA. 

Mengangkat tema “Merawat Keberagamaan & Perdamaian Dalam Bingkai Moderasi Beragama” PWN berlangsung selama 5 hari mulai dari  22 s/d 27 Mei 2023.

UIN STS Jambi mengirim kontingen 12 orang yang terdiri dari 10 peserta dan 2 pendamping. Didalam salah satu agenda PWN XVI kontingen UIN STS Jambi berhasil memukau para penonton pada pentas seni PWN dengan menampilkan tari kreasi yang mendapatkan apresiasi meriah dari para penonton yang hadiri yng terdiri dari pimpinan PTKN, bindamping, para peserta PWN, panitia, insan kampus IAIN Gorontalo dan masyarakat sekitar yang hadir.

Kontingen UIN STS Jambi menampilkan Tarian Nusantara Sekapur Sirih, yang menarikan tujuh tarian daerah Nusantara, dan satu tarian khusus, yang semakin membuat tampilan kreasi seni dari UIN STS Jambi semakin menarik dan mengundang daya tarik yang luar biasa dari para penonton diantara berbagai kreasi seni lainnya dari Peserta PWN Perguruan Tinggi Agama Negeri se Indonesia. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: