FAH UIN STS Jambi Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa

FAH UIN STS Jambi Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa

Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III FAH UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi terus mendorong peningkatan kualitas mahasiswa, kali ini dalam hal penulisan karya ilmiah. Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan Profesionalisme mahasiswa dalam pembuatan karya ilmiah yang baik khususnya dalam bentuk makalah, skripsi yang benar dan sesuai dengan pedoman penulisan karya ilmiah yang ada.

“Menulis akan memperpanjang umur kita. Itu istilah yang sering kita dengar. Karena dengan tulisan kita akan selalu dikenang. Untuk itu penting bagi kalian sebagai mahasiswa  untuk memahami, sehingga dapat menjadikan sebuah kebiasaan,” jelas Wakil Dekan II FAH UIN STS Jambi, Dr. Alfian.,S.Pd.,M.Ed, yang mewakili Dekan FAH saat membuka kegiatan.


Peserta kegiatan--

Ditambahkannya, Karya ilmiah adalah karangan ilmu pengetahuan yang menyajikan data dan fakta yang ditulis melalui suatu metodologi penelitian. Karangan ilmiah dapat dilakukan melalui observasi atau pengamatan di lingkungan sekitar. Beberapa contoh karangan ilmiah seperti makalah, kertas kerja, skripsi, dan tesis. Untuk menyelesaikan sebuah karya ilmiah diperlukan niat yang bulat. Hal ini menjadi satu kunci untuk menghadirkan komitmen dalam penyelesaian karya ilmiah.


FAH UIN STS Jambi menggelar Pelatihan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa--

Kegiatan ini diikuti Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi dan di hadiri Wakil Dekan III, Dr. Raudoh.,S.S.,M.Pd.I., Kepala Prodi dan Sekretaris dilingkup FAH UIN STS Jambi, yaitu Prodi Sejarah Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Perpustakaan dan Prodi Sastra Inggris. 

Untuk memberikan pemahaman yang baik tentang penulisan karya ilmiah, FAH UIN STS Jambi menghadirikan narasumber yang berkompeten yaitu Muttaki,M.Hum.


Foto Bersama--

Melihat berbagai perkembangan saat ini, penulisan karya ilmiah dianggap penting, sehingga mahasiswa harus diberikan bekal yang cukup dalam rangka penyiapan masa depannya terutama dalam tranformasi keilmuan yang berkaitan dengan Teknik Penulisan Karya Ilmiah yang baik dan benar. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: