Jalan Menuju Parit 8 Majelis Hidayah Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Lakukan Perbaikan

Jalan Menuju Parit 8 Majelis Hidayah Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Lakukan Perbaikan

Jalan Menuju Parit 8 Majelis Hidayah Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Lakukan Perbaikan--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.(D - Sungguh miris kondisi jalan menuju Parit 8 Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim. Pasalnya, sepanjang jalan kurang lebih 3 Km itu mengalami rusak parah.

Menurut warga setempat kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak lama yang diakibatkan banyak angkutan mobil truk milik perusahaan kelapa dan kopra yang setiap hari keluar masuk melintas di jalan tersebut. 

"Iya bang jalan Parit 8 ni sudah rusak nian, sudah parah. Sekarang sudah hancur nian jalannya bang," kata Mila, salah seorang warga yang tinggal di lokasi jalan yang rusak.

Dia menjelaskan, selain jalan yang rusak, badan jalan juga dipenuhi dengan batu-batu besar yang ditimbun oleh perusahaan untuk perbaikan jalan. Akan tetapi, batu-batu besar itu malah membuat pengendara sepeda motor takut kalau terjatuh dan terkena batu-batu tersebut.

"Kemarin ada ibu-ibu dengan anaknya bawa motor jatuh, habis badan-badannya berkubang lumpur," ungkapnya.

Dia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim bisa menindaklanjuti perbaikan jalan Parit 8 ini. Karena jalan ini juga merupakan akses menuju wisata, dan akses jalan menuju SPDN minyak untuk nelayan.

"Apalagi warga disini banyak keluar masuk, baik warga Parit 8 dan Parit 7 Majelis Hidayah. Jadi kami sangat berharap pemerintah bisa memperbaiki jalan utama kami ini," harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Majelis Hidayah, Mulyadi saat dihubungi via telepon menyebutkan, bahwa jalan ini sudah 4 kali diusulkan di Musrenbang desa maupun kecamatan, namun belum terealisasi. Alasannya sama dengan sebelum-sebelumnya, perbaikan jalan belum bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran.

"Sebab, pemerintah masih memprioritaskan pembangunan jalan lintas kecamatan yang ada dalam Kabupaten Tanjabtim," sebutnya.

Sementara, solusi untuk mengatasi perbaikan jalan yang rusak, pihaknya telah mengumpulkan pemilik perusahaan yang ada di Desa Majelis Hidayah. Dan disepakati, semua perusahaan akan membantu perbaikan dengan membeli material tanah dan batu.

"Kita juga minta bantu alat Dinas PUPR Tanjabtim untuk perbaikan jalannya, dan alat sekarang sudah di lokasi," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: