Simak Tips dan Trik Agar Pengajuan KUR BRI 2023 Cepat Cair

Simak Tips dan Trik Agar Pengajuan KUR BRI 2023 Cepat Cair

KUR BRI 2023--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sudah mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Tapi belum juga cair, ikuti artikel disini.

Ada banyak tips dan trik agar pinjaman KUR BRI anda cepat cair. Tentu banyak masyarakat terutama pengusaha dan pelaku UMKM yang berharap disetujuinya Pinjaman KUR BRI 2023.

Apalagi, program KUR milik BRI ini banyak keistimewaan dibanding layanan produk pinjaman yang lainnya. 

Salah satunya yaitu rendahnya suku bunga yang hanya 6% setahun atau suku yang sama dengan suku bunga flat.

Tenornya pun tidak dalam waktu yang singkat dan cukup lapang bagi para calon kreditur.

Kehadiran KUR ini memberikan harapapan kepada masyarakat untuk menambah modal usaha atau tambahan modal usaha, karena tentu kita ketahui sulitnya mengembangkan bisinis yang baru saja merintis.

Agar pengajuan KUR dapat cair dan disetujui, simak tips dan triknya berikut:

1. Pastikan Usaha berjalan tidak kurang lamanya dari 6 Bulan

Hal ini syarat dan merupakan ketentuan yang paling sering ditekankan oleh pihak bank BRI 2023 dalam memberikan informasi terkait produk layanan KUR 2023.

Tidak hanya BRI, bank-bank konvesional lainnya turut menenkankan syarat ini pada setiap calon kreditur yang ingin melakukan pengajuan.

Pihak bank akan meminta dan mengecek arus kas usaha selama 6 bulan terakhir dan menilai sejauh apa kesungguhan dan keseriusan calon kreditur dalam mengembangkan usahanya.

2. Tekun dalam Berbisni dan Mampu Menjaga Relasi

Maju dan berhasilnya seseorang berbisnis dapat dilihat dari ketekunan dan hubungan relasinya terhadap sesama kolega atau kerja sama terhadap orang lain.

Kemampuan ini akan menjadi nilai yang berkonstribusi besar terhadap cair atau tidaknya pengajuan KUR 2023 karena pihak bank akan menjadikan hal tersebut sebagai gambaran umum kemampuan calon peminjam apakah mampu untuk membayar kredit dengan lancar atau tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: