Pertandingan Luring Dimulai, UIN STS Jambi Tuan Rumah PKM ke-3

Pertandingan Luring Dimulai, UIN STS Jambi Tuan Rumah PKM ke-3

Logo PKM UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke-3, UIN STS Jambi menjadi tuan rumah. Pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN se-Sumatera) dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah dimulai (22/05).

Pelaksanaan pertandingan pada PKM ke-3 saat ini berlangsung secara daring baik itu pertandingan secara virtual melalui zoom, pengiriman video dan pengiriman file naskah sebagai tahap dari babak penyisihan pada cabang lomba ilmiah dan seni yang sudah dimulai sejak 18 - 24 Mei 2023.


Kepala Biro AAKK., Dr.H.A.Munir, M.A., saat membuka pertandingan luring--

Pada PKM ke-3 ini, UIN STS Jambi sebagai tuan rumah mempertandingkan 33 cabang lomba yang meliputi 22 cabang olahraga, 10 cabang ilmiah dan 11 cabang seni.

Pembukaan pertandingan secara daring ini dibuka Rektor yang diwakili Kepala Biro AAKK., Dr.H.A.Munir, M.A. Kepala Biro AAKK dalam dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKM ini adalah sebuah ajang kompetisi sekaligus ajang silaturrahmi. 

“Ada yang istimewa dalam kegiatan PKM ke-3 ini karena diikuti 22 PTKIN di Sumatra yang terdiri dari 12 UIN, 6 IAIN dan 5 STAIN serta keikutsertaan PTI se-Asia Tenggara terdiri dari Negara Thailand, Malaysia, Singapore dan tentu Indonesia,” jelas  Dr.H.A.Munir, M.A.

Adapun pelaksanaan PKM III PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara ini akan dilangsung melalui dua tahapan yakni tahap lomba secara daring/hybrid dan secara luring dan tahap finalnya dengan cara luring hadir ke Jambi yang akan di laksanakan tanggal 25 s/d 30 Juli 2023.

Pada kesempatan pembukaan kali atas nama Rektor dan seluruh pimpinan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menyatakan telah siap menjadi tuan ruan rumah baik secara daring maupun secara luring.

“Untuk itu terima kasih kami sampaikan kepada Rektor dan pimpinan UIN Jambi yang telah mensupport pelaksanaan PKM III ini, Terima kasih pada pimpinan dan PTKIN se-Sumatra yg telah berpartisipasi penuh pada proses pelaksanaan PKM ini,” ungkap Kepala Biro AAKK. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: