NI PPPK Guru Tanjabtim Masih Proses Verifikasi

NI PPPK Guru Tanjabtim Masih Proses Verifikasi

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penerbitan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (NI PPPK) tenaga kesehatan sudah clear dan telah diserahkan kepada 48 peserta yang lolos. Sedangkan NI PPPK tenaga guru masih dalam proses verifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, Angga Hari Sumartha mengatakan, ada sebanyak 150 formasi PPPK tenaga guru yang sedang proses pengusulan NIP3K di BKN Kantor Regional VII Palembang. 

"Sebelumnya para peserta yang lolos sudah pemberkasan ulang, sekarang tinggal verifikasi saja oleh BKN Kanreg VII Palembang," katanya.

"Untuk verifikasinya memang lumayan lama juga prosesnya. Jadi kita tunggu saja," sambungnya.

Dia menjelaskan, dari informasi terakhir yang didapatnya, bahwa NI PPPK tenaga guru akan keluar pada bulan Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, belum ada kepastian di tanggal berapa akan keluar NI PPPK tersebut.

"Bulan Juni kabarnya keluar. Tapi belum tahu kapan, awal, pertengahan atau akhir bulan. Yang jelas kata orang BKN Palembang Insya Allah bulan Juni," jelasnya.

Lebih lanjut Angga menerangkan, setelah NIP3K tersebut keluar, maka SK PPPK tenaga guru akan dinaikan ke Kepala Daerah, dan baru diserahkan kepada masing-masing yang bersangkutan.

"Prediksi untuk penyerahan SK kepada PPPK tenaga guru paling cepat di akhir Juni atau setidaknya di bulan Juli 2023," sebutnya.

Dia berharap, NI PPPK tenaga guru ini nanti bisa keluar tepat sesuai dengan prediksi di bulan Juni mendatang. Jika keluar cepat proses penyerahannya juga bisa cepat dilaksanakan.

"Mudah-mudahan bisa cepat selesai. Jadi kita tinggal persiapan untuk penerimaan PPPK tahun ini lagi," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: