MANTUL! Jalan Tol Betung - Tempino Mulai Dikerjakan Akhir Mei Ini

MANTUL! Jalan Tol Betung - Tempino Mulai Dikerjakan Akhir Mei Ini

Pekerjaan Jalan Tol Trans Sumatera terus dikebut-Foto: Hutama Karya-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Pelaksanaan proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di Jambi yakni ruas Betung-Tempino tepatnya seksi 3 Bayung Lencir - Tempino akan mulai dikerjakan pada akhir Mei 2023 ini.

Pekerjaan ini tindaklanjut dari penandatangan kontrak kerja yang dilakukan beberapa waktu lalu antara Kementerian PUPR Ditjen Binamarga dengan pemenang tender.

“Mulai Minggu ke-4 bulan Mei ini sudah mulai mobilisasi alat, land clearing dan penyelidikan tanah,” kata Agung Ginanjar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.3 BPJN Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pembebasan lahan sudah clear semua terutama ruas Jalan Tol Jambi - Betung.

“Jalan tol kita sudah kontrak dan sudah mulai bekerja dan sesuai target pemerintah akhir 2024 akan selesai. Sehingga nanti akan dinikmati masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Seperti diketahui sebelumnya Kementrian PUPR Ditjen Binamarga telah melakukan penandatanganan kontrak kerja pembangunan Tol Trans Sumatra Ruas Jalan Betung-Bayung Lencir-Tempino.

Awal pembangunannya akan dikerjakan oleh BPJN Sumatra Selatan pada seksi 1 (Terkontrak) dan seksi 2 masih dalam proses tender di wilayah Provinsi Sumsel.

Pembangunan jalan tol Bayung Lencir seksi 1 ditargetkan selesai pada 2024 atau masa kerja 410 kalender.

Tol Bayung Lencir-Tempino merupakan bagian dari Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi dengan panjang 169,9 km.

Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 sepanjang 7,625 km memiliki nilai kontrak Rp 1,615 triliun. Penyedia jasanya Kerja Sama Operasional (KSO) PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, dan PT Jaya Konstruksi.

Sedangkan untuk Seksi 3 sepanjang 15,470 km dengan nilai kontrak Rp 2,759 triliun. Penyedia jasanya adalah KSO PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, dan PT Brantas Abi Praya.

 

Untuk sumber pembiayaan pelaksanaan konstruksi kedua kontrak tersebut berasal dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2023-2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: