Nama 3 Pj Bupati di Provinsi Jambi Sudah Final, Ini Penjelasan Kapuspen Kemendagri

Nama 3 Pj Bupati di Provinsi Jambi Sudah Final, Ini Penjelasan Kapuspen Kemendagri

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kelanjutan Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo yang habis masa tugasnya pada 22 Mei 2023 akhirnya terjawab. Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Pj Kepala Daerah itu untuk setahun mendatang. Menariknya, dari 3 posisi itu hanya Pj Bupati Sarolangun yang diganti.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Raden Najmi membenarkan hal ini. Kata Dia, telah dilakukan rapat pada Jumat lalu yang menghasilkan tiga nama. "Untuk Pj Bupati Muaro Jambi (Bachyuni) dan Tebo (Aspan diperpanjang (pejabat lamanya). Dan untuk Pj Bupati sarolangun berasal dari kemendagri tepatnya Karo Perencanaan Bachril Bakri," ujar Najmi kepada Jambi Ekspres (21/5).

Sementara itu Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benny Irwan kepada Jambi Ekspres mengatakan sebagian besar surat keputusan Mendagri tentang penjabat Kepala Daerah sudah disampaikan ke masing-masing provinsi, baik yang dikirim langsung maupun dijemput oleh perwakilan provinsi.

"Demikian pula untuk provinsi Jambi, berdasarkan informasi dari pengelola, juga sudah disampaikan kepada Pemda Provinsi," akunya.

"Untuk rincian detailnya, saya belum terinformasi, bisa ditanyakan langsung ke pemerintah provinsi," sebut Benny.

Adapun pelantikan Pj Bupati direncanakan pada Senin malam di rumah dinas Gubernur Jambi yang akan dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: