Siang Malam Kerja Tak Ada Tanggal Merah, Hutama Karya Targetkan Tol Padang-Sicincin Rampung Lebaran 2024

Siang Malam Kerja Tak Ada Tanggal Merah, Hutama Karya Targetkan Tol Padang-Sicincin Rampung Lebaran 2024

Pekerjaan proyek jalan Tol Padang-Sicincin dikebut siang malam agar bisa rampung tepat waktu sebelum Lebaran 2024 mendatang-Foto: Tangkapan layar IG Wakil Gubernur Sumbar @joinaldy-

PADANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Siang malam kerja tak ada tanggal merah, demi merampungkan pekerjaan jalan tol Padang-Sicincin agar bisa digunakan di momen libur Lebaran tahun 2024 mendatang.

 

Demikian dikatakan Project Director Ruas Jalan Tol Padang-Sicincin Sri Hastuti Hardiningsih saat bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy ketika meninjau sekaligus menyusuri lokasi konstruksi jalan tol ruas Padang-Sicincin baru-baru ini.

 

“Full tujuh hari, 24 jam, satu minggu kalender hitam semua,” ujar Sri Hastuti Hardiningsih. Pekerja yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini kata Sri Hastuti lembur demi bisa menyelesaikan jalan tol Padang-Sicincin ini sesuai rencana.

 

Meski harus lembur, Hutama Karya tetap memperhatikan unsur Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

 

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Masih Diwarnai Gugat Menggugat Pengadilan

 

BACA JUGA:Mengintip Lokasi Gerbang Tol Padang-Pekanbaru yang Rancak Bana

 

BACA JUGA:Onde Mande Rumah Tua Ini Masih Berdiri di Tengah Proyek Tol Padang-Sicincin, 80 Bidang Tanah Belum Tuntas

 

Sementara itu, Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Padang - Pekanbaru telah mengalami kemajuan yang signifikan.

 

Saat ini progres pembangunan Tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 Kilometer ini progres konstruksi mengalami kemajuan melebihi 36,57 persen.

 

 

Terkait pembebasan lahan, saat ini sudah 1.541 bidang tanah yang dilepas warga Sumbar (Sumatera Barat) untuk pembangunan jalan Tol Padang-Sicincin.

 

Ketua Tim Percepatan Pembebasan Lahan Tol Provinsi Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, dari total 1.541 bidang tanah yang sudah dilepas ini, merupakan 95,06 persen dari total 1.621 bidang yang dibutuhkan untuk merampungkan jalan tol Padang-Sicincin.

 

BACA JUGA:Ini Lokasi Rest Area Tol Padang-Sicincin dengan Misteri Bukit Aneh dan Pohon Keramatnya

 

BACA JUGA:Dua Kabupaten di Sumbar Berebut Jadi Sirip Tol Riau, Jambi Ketiban Untung

 

“Butuh dukungan dari berbagai pihak untuk suksesnya pembangunan Tol Padang-Pekanbaru ruas Padang-Sicincin,” ujar Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar, dikutip Jambi Ekspres dari akun Instagramnya @joinaldy.

 

Keberhasilan pembangunan jalan tol di Sumbar katanya akan berdampak positif terhadap kelancaran transportasi arus orang dan barang serta untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat

 

“Mari kita kawal dan sukseskan pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru. Agar pertumbuhan ekonomi daerah kita terus tumbuh dan meningkat,” lanjutnya lagi.

 

Adapun Tol Padang-Sicincin merupakan bagian dari ruas Padang-Pekanbaru yang ditargetkan bisa tersambung untuk merampungkan proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

 

BACA JUGA:Belum Habis Bau Parfum, Hitungan Jam Tol Riau Menghantarkan Warga Jambi Sumbar dan Sumut ke Malaysia

 

Jalan tol ini merupakan implementasi digitalisasi konstruksi akan dilakukan pada perbaikan tanah lunak maupun perlindungan lereng galian dalam yang ada di sepanjang Tol Padang-Sicincin.

 

Hutama Karya menargetkan Tol Padang-Sicincin ini akan selesai sebelum Lebaran 2023 mendatang.

 

Pengerjaan Tol Padang-Sicincin ini memang terus digenjot oleh Hutama Karya.

 

Sebagai bagian dari ruas jalan Tol Pekanbaru - Padang, seksi 1 Tol Padang - Sicincin ini akan menjadi koridor pendukung yang nantinya akan meningkatkan konektivitas antar wilayah yaitu Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

 

BACA JUGA:Sejarah Fakultas Kedokteran Unand, Memulai Kuliah Perdana di Sekolah TK dan Banyak Dosen Asing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: