Perempat Final Sudirman Cup 2023, Indonesia Kalah 3-0 Dari China

Perempat Final Sudirman Cup 2023, Indonesia Kalah 3-0 Dari China

Perempat Final Sudirman Cup 2023, Indonesia Kalah 3-0 Dari China-IG badminton.ina-

BEIJING, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Indonesia gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah dari China 3-0 di Sudirman Cup 2023.

Pada pertandingan yang dilakukan Jum’at 19 Mei 2023. Pertandingan diawali dengan laga ganda campuran, ganda putra, ganda putri tunggal putra dan tunggal putri.

Kekalahan ini sendiri seolah diprediksi oleh masyarakat Indonesia, sebab resmi diperlihatkannya Line-Up pertandingan, China menurunkan seluruh pemain terbaik mereka, sedang Indonesia setengahnya masih pemain muda yang jelas dari segi pengalaman dan jam terbang memiliki selisih yang cukup jauh.

Hal ini, tentu tidak mengecewakan, Indonesia mendukung sepenuhnya, sebab untuk berlaga sejuah itu juga bukanlah hal yang mudah dilakukan. Pertandingan yang terjadi cukup sengit disetiap laga antara pemain Indonesia dan China.

Pada nomor Ganda Campuran Indonesia menurunkan Rinov Rivaldy dan Gloria Emanuella yang bertanding melawan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Kemudian, dari nomor tunggal Putra, jagoan dari Indonesia akhir- akhir ini Anthony Sinisuka Ginting melawan Shi Yuqi.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tanjung melawan Chen Yufei. Dari nomor ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan Liang Weikang dan Wan Chang. Dan terkahir dari nomor ganda putri ada Apriyani Rahayu dan Siti Fadia yang akan bertanding melawan Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Rata – rata jalannya pertandingan dari semua nomor bulutangkis ini adalah, Indonesia berhasil unggul diawal  dengan memimpin nilai skor yang kemudian di susul pemain China pada set atau chalange kedua dan ketiga. Dan sampai akhir pertandingan, permainan didominasi oleh para pemain atau atlet bulutangkis China.

Walau atlet Indonesai banyak melakukan perlawanan, para pemain China selalu berhasil mengejar skor dan membuat Indonesia tertinggal. Walau begitu, para pemain Indonesia sudah menunjukkan performa terbaik mereka yang layak diapresiasi. Indonesia kemudian kembali bertanding dengan Thailand, dan masih kalah skor, yang kini dapat dipastikan Indonesia akan bertanding menjadi Runner Up Grup B. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: