300 JCH Kota Jambi Sudah Vaksin Meningitis

300 JCH Kota Jambi Sudah Vaksin Meningitis

Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Jambi mulai dilakukan suntik vaksin meningitis, Selasa (16/5) di Dinas Kesehatan Kota Jambi. --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Jambi mulai dilakukan suntik vaksin meningitis, Selasa (16/5) di Dinas Kesehatan Kota Jambi. 

Layanan vaksin meningitis bagi JCH asal Kota Jambi akan berlangsung selam tiga hari, terakhir pada Kamis (18/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, sebanyak 577 JCH asal Kota Jambi yang mengikuti tahapan pemberian vaksin meningitis. Sebelumnya JCH juga telah melewati tahapan pemeriksaan di Puskesmas.

“Jadi di Dinkes ini yang kedua. Hari pertama ada 300 JCH yang diberi vaksin, sisanya menyusul kemudian hari,” kata Ida. Lebih lanjutnya Ida mengatakan, dengan adanya pemberian vaksin meningitis terhadap JCH, diharapkan dapat menjadi kelengkapan dokumen keberangkatan mereka ke Tanah Suci.

“Tentu kita harap JCH juga bisa sehat dengan pemberian vaksin ini,” ujarnya.

Sementara, terkait JCH lansia, Ida Yuliati menyebutkan hingga tahapan ini tak ada kendala yang dihadapi.

“Mereka (lansia,red) telah melewati pemeriksaan di Puskesmas. Ada istilah Istito’ah. Hasil pemeriksaan di Puskesmas mereka dinyatakan siap berangkat. Harapan kita semua selama dan tetap sehat tiba di tanah suci,” jelasnya.

Ditanya mengenai syarat yang berkaitan dengan Covid-19, Ida Yuliati menambahkan, pihaknya tetap berupaya para JCH telah atau diberikan atau mendapatkan vaksin booster.

“Kalau dari tanah suci tidak ada syarat, tapi tetap kita upayakan sudah booster,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: