Babak Pertama Berakhir, Indonesia Pukul Thailand 2-0

 Babak Pertama Berakhir, Indonesia Pukul Thailand 2-0

Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand--

PHOM PENH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Setelah unggul 1-0 Indonesia terus meningkatkan tempo permainan. 

Lewat kombinasi serangan yang dibangun Fajar Fathur Rahman dan  Ramadhan Sananta terus mengepung pertahanan Thailand.

Indonesia melakukan tendangan bebas pada menit ke-27, bola sempat keluar masuk oleh Fajar sayangnya terlalu jauh untuk digapai tim pemain Indonesia lain. Bagas Kahfa, mengumpan ke belakang yang kemudian ditendang jauh oleh Ernando Ali.

Marselino Ferdianan bermain ditengah lapangan, kemudian umpan pendek dari Komang. Di menit ke-30 Pemain Thailand mengganti pemain. Dan cooling break babak pertama dilakukan, Indonesia masih unggul 1-0.

 Witan Sulaiman melakukan tendangan cantik yang sayang sekali kembali terlewat sebab Ramadhan yang terlambat memoles bola dalam pertandingan. Indonesa kembali menguasai bola di menit ke-36, Jonatahan Hamdi kembali bermain di kawasan Thailand yang berhasil ditahan oleh keeper tim lawan. Marcellino Fedinan juga beberapa kali berhasil memoles bola yang sayangnya lagi-lagi kembali gagal.

Pelanggaran beberapa kali dilakukan oleh tim Thailand kepada Tim Indonesia. Marcellino menjadi salah satunya, performa Marcellino kali ini juga pantas diacungi jempol, bagaimana ia bermain dengan tenang menahan setiap tekanan yang diberikan oleh pemain tim Thailand.

Konsentrasi Ernando Ari banyak dibutuhkan sebab pemain Thailand berkali-kali melakukan tendangan bebas, yang pada menit ke emapat puluh berhasil ditahan oleh Ernando Ali dan disambut pemain Indonesia dengan tendangan jauh.

Bola kembali di lempar ke dalam, menguasi di kotak pinalti yang terlepas. Tim Medis segera dipanggil sebab benturan yang sangat keras pada pemain Indonesia, yang membuat Indonesia harus bermain dengan kekurangan satu pemain Indonesia kembali gol dan Unggul 2-0 oleh Ramdahan Sananta dan berkahirnya babak pertama. (*)

Susunan Pemain

Indonesia U-22: Ernando Ari; Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Komang Teguh; Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Muhammad Taufany, Fajar Fathur Rachman Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Thailand U-22: Soponwit Rakyart; Bukkoree Lemdee, Chatmongkol Rueangthanarot, Jonathan Khemdee, Songchai Thongcham; Airfan Doloh, Channarong Promsrikaew, Settasit Suvannaseat, Chayapipat Supunpasuch; Teerasak Poeiphimai, Achitpol Keereerom

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: