BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pelatda KONI Kabupaten Batang Hari

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pelatda KONI Kabupaten Batang Hari

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pelatda KONI Kabupaten Batang Hari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batanghari Muara Bulian turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan Launching Pelatda Koni Batang Hari. Hal itu ditandai dengan launching kepesertaan pengurus BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh atlet dan pengurus cabor Pelatda KONI Kabupaten Batanghari untuk persiapan PORPROV Jambi 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan di Taman Tapak Malenggang, Kabupaten Batang Hari yang berlangsung pada Minggu (14/5/2023).Terlaksana dengan meriah, karena dilaksanakan serentak dengan kegiatan car free day & senam bersama di lokasi kegiatan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Batanghari, Asisten Daerah Kabupaten Batanghari, Ketua KONI Batanghari, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batanghari Muara Bulian, segenap Forkompinda, dan atlet cabor.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batanghari Muara Bulian, Pio Susandi mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi langkah KONI dan Pemda Kabupaten Batanghari yang telah berinisiatif mendaftarkan seluruh atlet dan pengurus dari mulai Pelatda hingga pelaksanaan Porprov Jambi 2023. Sehingga keselamatan dan resiko sosial yang mungkin terjadi kepada atlet dan pengurus dapat dilindungi. "Kami siap mendukung program atlet Batanghari menjadi tangguh melalui perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Para pelaku olahraga, khususnya atlet, rentan mengalami risiko kecelakaan kerja saat sedang bertanding. Oleh karena itu, dengan adanya perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan atlet akan lebih percaya diri dalam bertanding karena bebas dari rasa cemas.

Sementara itu, Kepala BPJS ketenagakerjaan Jambi, Muhammad Syahrul  menambahkan, tentunya BPJS Ketenagakerjaan siap mensukseskan PORPROV Jambi 2023. "Terutama bagi para altet Kabupaten Batang Hari yang akan bertanding sehingga mereka (atlet dan official) dapat bertanding dengan tenang dan aman karena telah dilindungi program BPJS ketenagakerjaan," imbuhnya.

Manfaat yang akan didapatkan paripurna mulai dari perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: