DRAMATIS! Indonesia Tembus Final SEA Games 2023, Singkirkan Vietnam 3-2

DRAMATIS! Indonesia Tembus Final SEA Games 2023, Singkirkan Vietnam 3-2

Ekspresi komang usai menjebol gawang Vietnam-PSSI-

PHNOM PENH, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dramatis! Indonesia berhasil Lolos ke Final SEA Games 2023.

Indonesia melaju ke final usa menyingkirkan tim kuat Vietnam dengan hasil akhir skor pertandingan 3-2 pada Sabtu tanggal 13 Mei 2023.

Pertandingan kali ini juga cukup krusial sebab memberikan waktu yang sulit bagi tim Indonesia karena harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Arhan mendapat peringatan kartu merah dari wasit.

Beberapa kali Vietnam mengancam gawang Indonesia, untungnya Ernando Ari gesit dalam memperhitungkan setiap sudut yang dimaksud lawan, sehingga tidak membuat bola membobol gawang Indonesia lebih banyak.

Tembakan keras oleh pemain Vietnam Le Van Do untungnya tidak berhasil membobol gawang tim garuda pada menit ke-86.

Kedudukan Indoenasi dan Vietnam sendiri karena gol bunuh diri yang berusaha dilempar jauh oleh Bagas namun meleset masuk ke gawang sendiri.

Jalannya pertandingan yang cukup alot dan imbang, Indra Sjafri minta pemain Tim Nasional untuk lebih tenang dan berpikir jenih dalam melihat situasi di sesi permainan yang semakin memanas. Akhirnya pertandingan berakhir dengan gol kemenangan yang dicetak Taufani Muslihuddin pada sesi injury time.

Dan Indonesia berhasil meloloskan diri ke babak Final. Hingga pertandingan selesai, tak ada gol tambahan yang terjadi baik oleh Indonesia maupun Vietnam

Final pertandingan Sepak Bola Sea Games 2023 akan dilakukan pada tanggal 16 Mei 2023 di National Olympyc Stadium menunggu pemenang dari pertandingan Thailand vs Myanmar.

Kemenangan Indonesia ini selangkah demi selangkah membawa Indonesia untuk lebih dekat kepada visi menyumbangkan emas untuk Indonesia. Performa Tim Indonesia ini menjadi landasan banyak penggemar sepakbola yang percaya bahwa Indonesia mampu menyebet emas di Cabor Sepak Bola SEA Games 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: