Ribuan Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP, Disdukcapil Bakal Turun ke Sekolah-sekolah

Ribuan Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP, Disdukcapil Bakal Turun ke Sekolah-sekolah

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi Dicky Ferdiansyah.- SAFWAN/JAMBIEKSPRES-

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi mencatat, sekitar 8 ribu pemilih pemula di Kabupaten Muaro Jambi belum melakukan perekaman e-KTP jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang.

Ribuan remaja tersebut tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi Dicky Ferdiansyah.

Dia menyebutkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muaro Jambi selaku leading sektor akan gencar melakukan perekaman KTP-elektronik terhadap pemilih pemula tersebut.

"Ini akan menjadi target untuk kita selesaikan," katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya bakal melakukan berbagai strategi termasuk jemput bola. Pihaknya bakal turun ke spot-spot untuk melakukan perekaman KTP-elektronik bagi pemilih pemula ini.

"Kita akan turun dengan cara jemput bola ke sekolah sekolah untuk melakukan perekaman KTP kepada siswa-siswi di SMA maupun SMK," kata Dicky.

Dicky juga menyampaikan untuk pembuatan e-KTP pemilih pemula cukup  membawa Kartu Keluarga (KK), kemudian mengikuti prosedur pembuatan atau perekaman. Mulai dari poto wajah, rekam sidik jari, hingga tanda tangan elektronik. 

Setelah perekaman, KTP langsung dicetak oleh petugas Dukcapil. " Target kita pada bulan Oktober perekaman KTP-el bagi  pemilih pemula di Kabupaten Muaro Jambi selesai," tandasnya. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: