Sabu Cair Seberat 264,72 Kilogram Diamankan Polisi, Tersangka Seorang WNA

Sabu Cair Seberat 264,72 Kilogram Diamankan Polisi, Tersangka Seorang WNA

Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 264,72 kilogram dari tangan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal negara Iran berhasil diamankan.--

Dikatakan Thomas, beberapa barang bukti dalam kasus yang telah diproses dan mendasar pada pemeriksaan laboratoris, kandungan sabu yang disita dalam beberapa kasus hanya 30 persen 70 persennya adalah campuran.

"Para tersangka akan meningkatkan kuantitas sabu tersebut menjadi tiga kali lipat. Kita menduga dengan penyitaan sabu cair ini, penyidik dapat mencegah beredarnya sabu di masyarakat sebanyak 632,352 kilogram," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal pidana mati, dengan denda minimal Rp 1 miliyar dan maksimal Rp 10 miliyar.

Serta, Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 

Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup, dan denda maksimal sebagaimana dimaksud pada Ayat (1) ditambah sepertiga.

Selain mengamankan tersangka dan barang bukti sabu cair seberat 264,730 kilogram, tim juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tas sandang, empat unit handphone, satu unit GPS tangan, satu unit power bank, satu buah senter tangan, dua buah kartu ATM Terajat Bank dan satu unit speed boat. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: