Gubernur Al Haris Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Idul Fitri

Gubernur Al Haris Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Idul Fitri

Gubernur Al Haris Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Idul Fitri--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi bersama forum komunikasi pimpinan daerah yakni Kapolda, Kejari, Danrem dan ketua DPRD mengadakan rapat koordinasi sinergitas isu aktual sekaligus persiapan jelang idul fitri.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan telah memberikan arahan atas permasalahan di Kabupaten/Kota, seperti kelangkaan barang maupun BBM

“Dalam rapat ini kita membahas masalah agar Pemda menyiapkan diri dengan baik, jika ada hal yang muncul sudah ada antisipasi pihak-pihak di Pemerintah Daerah,” katanya (13/4/2023).

Lalu penting juga koordinasi (kompak) dalam menghadapi situasi ini, baik tim, satgas, dan pemerintah. “Jika kompak bisa diurus dengan baik dan tak ada yang mengganggu di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Apani Saharudin menyebut

dari hasil rakor ini bisa dilihat masalah yang dihadapi Kabupaten/Kota. “Pemerintah perlu menyiapkan antisipasi seperti ketersediaan bahan pokok di masyarakat,” katanya.

Dalam rapat itu, apabila menyebut jika ada kelangkaan Pemda bisa melaporkan Pemprov. “Agar pemprov segera merespon dan mengambil langkah mengatasi kelangkaan,” ujarnya.

Dia menambahkan keluhan kelangkaan daerah pada rapat tersebut juga telah direspon oleh pihak penyedia seperti Pertamina minyak dan gas. “Sepanjang ada laporan dari Kabupaten/Kota akan kita suport,” sebutnya.

Apani mengimbau masyarakat juga menjaga ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan saat lebaran Idul fitri. “Harus didukung dan partisipasi masyarakat bersama menjaga ketertiban,” sampainya.(aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: