FIX! Berikut Daftar Motor Dilarang Tenggak Pertalite, Termasuk Motormu?

 FIX! Berikut Daftar Motor Dilarang Tenggak Pertalite, Termasuk Motormu?

Warga antre mengisi BBM di SPBU--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Siap-Siap berikut ini daftar sepeda motor yang tidak boleh mengonsumsi BBM bersubsidi pertalite.

Daftar sepeda motor yang tidak boleh menengggak pertalite ini muncul menyusul bakal adanya peraturan baru terkait distribusi BBM Pertalite .

Untuk diketahui, saat ini pemerintah sedang menggodok untuk merevisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam Perpres ini isinya antara lain mengatur pembatasan penerima Bahan Bakar Minyak bersubsidi dan penugasan agar jenis Solar subsidi dan Pertalite lebih tepat sasaran.

Revisi Perpres No. 191 Tahun 2014 juga mengenai jenis-jenis kendaraan yang boleh  menggunakan BBM subsidi, sejumlah kendaraan  mobil dan sepeda motor yang tidak sesuai kriteria dilarang membeli BBM jenis Pertalite.

Pasalnya, dilapangan masih banyak roda dua atau empat seharusnya sudah meninggalkan BBM pertalite kenyataanya masih menggunakannya. Padahal jelas-jelas BBM bersubsidi dalam hal ini Pertalite dan Solar diperuntukkan untuk orang-orang benar-benar membutuhkan.

Terkait rencana kebijakan pembatasan pembelian Pertalite untuk kendaraan tertentu, akan menerapkan pelarangan untuk jenis atau tipe mobil mewah di atas 1.400 cc.

Sementara untuk kendaraan roda dua, sepeda motor di atas 250 cc akan dilarang membeli BBM jenis Pertalite. (*)

 Berikut Daftar Sepeda Motor yang Dilarang Memakai Pertalite:

Kawasaki

Kawasaki KX450;

Kawasaki KLX250;

Kawasaki Ninja H2;

Kawasaki Ninja ZX10R;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: