UPB LC UIN STS Jambi Terima Kunjungan Tim Pusat Pengembangan Bahasa UIN Banten

UPB LC UIN STS Jambi Terima Kunjungan Tim Pusat Pengembangan Bahasa UIN Banten

Foto bersama--

“UPB LC UIN STS Jambi menganut prinsip atau sistem transparansi yang apa adanya dalam pengolalaan UPB. Selain itu, memang UPB-LC  hanya memiliki low budget tapi ia memaksimalkan SDM yang ada pada TIM untuk bergerak bersama mengembangkan UPB LC dan memanfaatkan dan memaksimalkan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh negara lewat program pemerintah seperti PPSL, Beasiswa BIB, Beasiswa LPDP, dll,” kata Erwin Hage, M.A.

Rangkaian pembukaan Benchmarking diakhiri dengan presentasi dr Dr. Iswandany Kaslan, M.A., PIC Kurikulum PPSL yang menyampaikan mengenai hal-hal apa yang bisa dilakukan oleh PTP Pelaksana agar berdampak lebih signifikan kepada para perserta PPSL yang akan melanjutkan studi keluar negeri. Beliau juga sharing kepada TIM PBB UIN Banten terkait dinamika proses belajar mengajar, kurikulum, perangkat belajar, tim isntruktur dalam pelaksanaan PPSL di UPB UIN STS Jambi, dll. 

Beliau menjelaskan faktor-faktor yang harus menjadi perhatian panitia/Perguruan Tinggi Pelaksana, seperti akomodasi/transportasi peserta selama menjalani pelatihan, makanan/minuman dan snacks, suasana kelas belajar, hiburan dan bagaimana mempertahankan mood dan motivasi peserta sehingga dinamika belajar mengajar dapat selalu terkontrol dan menghasilkan yang terbaik.

Kegiatan benchmarking dilanjutkan dengan campus tour, TIM PBB UIN Banten diajak berkeliling kampus, lalu mengunjungi kantor UPB LC di Mendalo, Lab. Bahasa, Kantor dan ruang-ruang kelas di Kantor UPB LC Telanai. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: