Ketua Pokdarwis Ekowisata Pangkal Babu Sampaikan Terima Kasih Kepada SKK Migas PetroChina

Ketua Pokdarwis Ekowisata Pangkal Babu Sampaikan Terima Kasih Kepada SKK Migas PetroChina

Ketua Pokdarwis Ekowisata Pangkal Babu Sampaikan Terima Kasih Kepada SKK Migas PetroChina--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangkal Babu Ekowisata Hutan Mangrove desa Tungkal satu kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hatta saprian ketua Pokdarwis ekowisata pangkal babu Tungkal satu menyampaikan ungkapan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.

"Kami bersyukur SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mau membina dan mengangkat level wisata mangrove di desa kami dan kami mengucapkan terimakasih atas semua yang turut membantu terutama untuk SKK Migas PetroChina dan kedepan dapat  terus membantu," jelasnya.

Sebelumnya, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd telah membangun akses jalan menuju ekowisata hutan mangrove yang membuat perkembangan pengunjung sangat pesat.

Bahkan saat momen lebaran hari raya 1444 H / 2023 M lalu, kunjungan di hutan mangrove capai ratusan pengunjung setiap harinya.

"Dengan dibangun akses  jalan menuju hutan mangrove, tidak hanya mempermudah kami sebagai warga lokal, tetapi saat momen lebaran 1 Minggu itu rata-rata kunjungan 600 orang perharinya," tambahnya.

Hatta saprian melanjutkan, apa saja pesan yang di sampaikan pak Ramadlan dari SKK Migas PetroChina yang menjadi catatan bagi pokdarwis pangkal babu dan akan segera di siapkan.

"Untuk kebersihan sekarang setiap hari kita gantian, untuk pagi biasanya bersihin tracking dari daun-daun dan sorenya membersihkan dari sampah plastik, kedepan kelengkapan seperti tongsamoah dan lain sebagainya akan segera kami siapkan," jelasnya.

Dengan adanya arahan dan pelatihan yang di fasilitasi oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd ia berharap ekowisata hutan mangrove semakin maju.

"Harapn kami, semoga Magrove pangkal babu jaya dan semakin maju kedepannya," tutupnya. (Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: