Support Ekowisata Pangkal Babu, Disparpora Tanjab Barat Dukung Langkah SKK Migas PetroChina

Support Ekowisata Pangkal Babu, Disparpora Tanjab Barat Dukung Langkah SKK Migas PetroChina

upport Ekowisata Pangkal Babu, Disparpora Tanjab Barat Dukung Langkah SKK Migas PetroChina--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PetroChina International Jabung LTD menggelar kegiatan pelatihan Pokdarwis Pangkal babu di Desa Tungkal Satu. 

Hal tersebut disampaikan oleh, Sekretaris dinas Parpora Tanjab barat, Kamaluddin bahwa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) merupakan lembaga di masyarakat yang memiliki beberapa anggota terdiri dari pelaku kepariwisataan yang harus mempunyai sifat bertanggung jawab dan empati serta memiliki peran sebagai penggerak dalam mendukung berkembangnya kepariwisataan dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. 

"Peran masyarakat dalam mengembangkan pariwisata sangat penting, karena itu bukan hanya Pokdarwis yang akan mendapat manfaat namun juga masyarakat sekitar daerah itu sendiri. Dengan dilaksanakannya pelatihan diharapkan dapat menerapkan fungsi dan peran Pokdarwis dalam mengembangkan destinasi pariwisata di daerah ekowisata pangkal babu ini," ujarnya.

Pihak Disparpora Tanjung Jabung Barat sendiri sangat mengapresiasi kepada pihak PetroChina International Jabung LTD yang mau membantu masyarakat di wilayah Tanjung Jabung Barat ini.

"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi adanya perhatian dari PetroChina ini, dengan ini tentu bisa menjadi peningkatan ekonomi masyarakat dibidang pariwisata," demikian katanya. (Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: