Membanggakan, Dua Dosen Terbaik UIN STS Jambi Jadi Panelis AICIS 2023

Membanggakan, Dua Dosen Terbaik UIN STS Jambi Jadi Panelis AICIS 2023

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tidak hanya ikut menyemarakkan The 22nd Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 pada Selasa s/d Jumat (02 – 05 Mei 2023) di Surabaya. UIN STS Jambi juga berhasil mengutus dua dosen sebagai panelis setelah melewati seleksi yang ketat.

“UIN STS Jambi selalu mendukung penuh kegiatan AICIS. Saya berharap di tahun – tahun selanjutnya akan semakin banyak dosen UIN STS Jambi yang bisa mengikuti konferensi bergengsi ini,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Dua dosen UIN STS Jambi yang menjadi Panelis AICIS ke 22 yaitu, dosen sekaligus ketua Pusat IO Dion Efrijum Ginanto, Ph.D. dengan judul makalah Building Harmony through Multicultural Education: An Alternative Approach for Religious Discrimination at Schools in Indonesia serta Nisaul Faddilah, Ph.D, dengan judul makalah Women’s Majelis Taklim and The Gradual Move Toward Gender Equality: A Study in Jambi Province.

Pada sesi ini Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., ditunjuk sebagai chair pada panel dan Wakil Rektor I  Dr. Rofiqoh, ME., ditunjuk sebagai discussant pada sesi panel.

Adapun tema yang diangkat pada AICIS 2023 yakni Recontextualizing Fiqh for Equal Humanity and Sustainable Peace. Diharapkan pada gelaran AICIS 2023 ini, para pembicara dan panelis akan memfokuskan diskusi dan pembahasan tentang Rekontekstualisasi Fiqh sebagai sebuah keniscayaan untuk mendukung prinsip kesamaan derajat kemanusiaan dan perdamaian yang berkelanjutan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: