Astaghfirullah, Ini Kelakuan Sejoli Fakultas Kedokteran Unand Hingga Dijuluki Predator FK

Astaghfirullah, Ini Kelakuan Sejoli Fakultas Kedokteran Unand Hingga Dijuluki Predator FK

Sejoli Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand resmi diberhentikan kampus karena terlibat kasus pelecehan seksua-Foto: Tangkap layar twitter @unandfess-

 

Rektor Masih Tunggu Keputusan Kementerian

 

Sementara itu, Rektor Unand Yuliandri kepada media mengatakan kasus yang menjerat H dan N kini juga sudah diproses Kemendikbud dan Ristek.

 

Apakah nanti H dan N diberhentikan dari kampus? “Kita tunggu proses Kemendikbud,” lanjut Yuliandri usai mengikuti acara  Halal Bi Halal di Auditorium Unand Padang, Selasa (2/5). 

 

Sejak awal kasus ini mencuat, Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unand (SATGAS PPKS UNAND) kata Yuliandri telah mendalami kasus dugaan kejahatan seksual ini. 

 

Bahkan SATGAS PPKS UNAND juga telah mengeluarkan rekomendasi pelanggaran berat bagi H dan N. 

 

Rekomendasi SATGAS PPKS UNAND inilah kemudian diteruskan ke Kemendikbud dan Ristek. Sekarang Unand tinggal menunggu keputusan dari pusat. 

 

Hebohnya kasus ini bermula dari rasa kecewa para korban yang menilai kasus ini lambat respon pihak berwenang. 

 

Setelah dilaporkan H dan N malah masih bebas berkeliaran dan beraktivitas di kampus sehingga membuat sebagian korban merasa takut.

 

Terakhir kampus menonaktifkan kedua sejoli mahasiswa fakultas kedokteran ini, lalu mereka diperiksa polisi, dijadikan tersangka dan kini sudah ditahan dan mendekam di balik jeruji tahanan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: