Akhiri Ramadan, Fasha Buka Bersama Serta Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Akhiri Ramadan, Fasha Buka Bersama Serta Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Akhiri Ramadan, Fasha Buka Bersama Serta Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bulan Ramadan, bulan suci yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk mendapatkan sebanyak mungkin pahala dan rahmat dari Allah SWT. 

Salah satu keistimewaan bulan puasa adalah semua amalan baik yang dilakukan, terutama dalam hal berbagi dan memberi kepada sesama, akan mendapat pahala yang berlipat ganda, karena salah satu tujuan dan makna berpuasa juga termasuk ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh sebagian saudara-saudara kita yang kurang beruntung. 

Semangat untuk saling berbagi juga dilakukan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha beserta jajaran Pemerintah Kota Jambi. Setelah sebelumnya menyerahkan berbagai bantuan sosial bagi mustahiq, kali ini Fasha kembali melakukan kegiatan sosial dengan melaksanakan acara buka bersama yang dirangkai dengan penyerahan santunan tali asih dan sembako bagi 1000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa se-Kota Jambi, bertempat di sepanjang Jalan Sri Soedewi Maschun Sjofwan, Senin (17/4). 

Pelaksanaan acara berbuka puasa bersama tahun ini memiliki keunikan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena diadakan di jalan depan Rumah Dinas Wali Kota, Griya Mayang. Fasha menjelaskan bahwa ini dilakukan dengan sengaja untuk mematuhi instruksi dari pusat yang melarang penggunaan fasilitas pemerintah. 

"Jadi kami sengaja melakukan di tengah jalan ini karena memenuhi instruksi dari pusat untuk tidak menggunakan fasilitas pemerintah," jelas Fasha. 

Kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa telah menjadi agenda rutin selama bulan Ramadan. Setiap tahunnya, Wali Kota dua periode ini selalu menyempatkan waktu khusus untuk berbuka bersama anak-anak yang kurang beruntung, terutama bagi mereka yang sudah tidak memiliki orang tua lagi. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia, juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama di bulan yang mulia, dan juga sebagai bentuk kasih sayang serta perhatian terhadap anak yatim piatu yang tinggal di Kota Jambi.

Seluruh anak yatim piatu yang diundang Fasha tidak berasal dari yayasan, melainkan para anak yatim piatu yang tersebar dari seluruh kecamatan dalam Kota Jambi.

Selama menjabat sebagai Wali Kota Jambi selama dua periode, Fasha telah membuktikan komitmennya untuk mengabdikan dirinya membantu masyarakat Kota Jambi dengan menciptakan berbagai program pembangunan yang ramah bagi anak-anak. Baik di bidang pendidikan, maupun bidang kesehatan.

Wali Kota Fasha juga telah menginisiasi berbagai program pro rakyat seperti  menggratiskan biaya sekolah maupun menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa tidak mampu. Bahkan Fasha mendonasikan gajinya sebagai seorang pemimpin di Kota Jambi selama 10 tahun ini untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut,  Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan sembako untuk kaum dhuafa. 

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha beserta jajaran pengurus, camat se-Kota Jambi, beberapa kepala OPD, dan Baznas Kota Jambi. 

Diakhir acara Fasha berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hadir, dirinya juga berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, baik di bulan Ramadan maupun diluar bulan Ramadan. 

“Semulia-mulianya manusia di mata Allah, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi,” tutup Fasha. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: