Warga Sesalkan Mobil Damkar Datang Api Sudah Padam di Kerinci

Warga Sesalkan Mobil Damkar Datang Api Sudah Padam di Kerinci

Kebakaran terjadi di Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok, Senin (24/4/2023).--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kebakaran terjadi di Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok, Senin (24/4/2023). Sebuah rumah permanen milik Kusaini ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 18.20 WIB. Informasi dihimpun dari lapangan ratusan warga warga desa setempat berdatangan ke lokasi kejadian Kebakaran.

Untuk membantu memadamkan api, namun api dengan cepat merembet dan membakar rumah tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, warga melihat api tiba-tiba sudah membesar dan dan sulit dipadamkan. Meskipun warga setempat sudah berusaha. 

"Api besar dengan cepat, warga kesulitan memadamkannya. Mobil damkar jauh, sebelum damkar datang, api sudah padam, tapi rumah habis terbakar, " kata salah seorang warga setempat. 

Sementara itu setelah api padam lebih dari setengah baru mobil Damkar datang ke lokasi. Ini membuat warga menyesalkan lambatnya mobil damkar ke lokasi kebakaran. Bahkan mobil damkar yang datang ke lokasi kebakaran desa Koto Tuo Ujung Pasir ternyata mobil damkar dari Depati Tujuh. Sedangkan mobil damkar yang di Posko Hiang tidak datang ke lokasi. 

"Damkar dari hiang dakdo tibo, katonyo mobil rusak. Yang dari Sekungkung tibo tapi api sudah lamo padam, percuma juga, " kata warga lainnya. 

Sementara itu Kadis Damkar Kerinci Nazif Ediyanto dihubungi tak ada tanggapan. Demikian juga dengan pesan lewat WhatsApp tidak ada balasan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: