6 Alasan Mudik Gunakan Moda Tarnsportasi Kereta Api, Ini Penyebabnya
6 Alasan Mudik Gunakan Moda Tarnsportasi Kereta Api, Ini Penyebabnya--
Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat naik kereta serta layanan vaksinasi di stasiun, kamu bisa menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.
3. Perjalanan Tepat Waktu
Perjalanan mudikmu dengan kereta api tentu akan lebih terprediksi dari segi waktu. Hal itu tentu saja karena kereta api memiliki jalurnya sendiri yang bebas macet. Tidak seperti moda angkutan jalan raya, kereta api berjalan sesuai dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang telah ditetapkan.
“Saat ini on time performance perjalanan kereta api adalah sebesar 99,6%. Dengan begitu, pelanggan tentunya tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama di perjalanan, karena waktu keberangkatan dan kedatangan kereta sudah fixed sesuai jadwalnya sehingga lebih efektif dan efisien,” ungkap Joni.
4. Aksesibilitas
Stasiun-stasiun yang dimiliki KAI menjangkau banyak kota, kabupaten, bahkan kecamatan yang mungkin belum bisa diakses oleh moda transportasi lain. Selain itu banyak juga stasiun yang menawarkan akses naik dan turun langsung di pusat kota. Jadi semakin mudah untuk kamu yang sudah tidak sabar berkumpul dengan keluarga.
5. Peningkatan pelayanan
KAI telah melakukan berabagai inovasi untuk meningkatakan layanan kepada pelanggannya terutama saat Angkutan Lebaran tahun ini. Peningkatan pelayanan yang dilakukan seperti:
a. Menyediakan Customer Service Mobile sebanyak 143 orang di 32 stasiun yang ditugaskan untuk membantu dan memberikan Informasi dan layanan kepada pelanggan.
b. Penambahan personel kebersihan sepanjang Angkutan Lebaran, diantaranya petugas cleaning service di Stasiun sebanyak 318 orang, petugas on trip cleaning sebanyak 74 orang, dan petugas cuci kereta 196 orang.
c. KAI me-redesign layanan pelanggan kereta api Luxury meliputi new luxury train service dan new lounge experience dimana terdapat perubahan flow dan peningkatan layanan pelanggan kereta api Luxury pada beberapa touch point mulai dari pra perjalanan, perjalanan, hingga purna perjalanan.
d. Perbaikan layanan Executive Lounge menjadi lebih nyaman dan berkelas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di 8 stasiun yakni Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Semarang Tawang, Surabaya Pasarturi, dan Malang.
e. Pemberian takjil gratis kepada pelanggan pada 12 s.d. 21 April 2023 di 21 stasiun besar. Terdapat 34.400 paket takjil yang berisi roti, air mineral, dan kurma.
f. Penyediaan Drinking Water Station yang pada tahap awal hadir di tiga stasiun besar yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Surabaya Gubeng.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: