10 Tips Hindari Kantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran, Nomor 3 Masih Sering Dilangggar

10 Tips Hindari Kantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran, Nomor 3 Masih Sering Dilangggar

ilustrasi-astra-daihatsu.id-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Perjalanan mudik dan arus balik lebaran adalah momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang di Indonesia.

Namun, perjalanan yang panjang dan melelahkan bisa membuat seseorang merasa kantuk dan lelah. 

Saat kita mengemudi, salah satu hal yang sangat penting adalah konsentrasi. Namun, kadang-kadang ketika kita mengemudi dalam waktu yang lama, tubuh kita mulai merasa lelah dan kita mulai merasa kantuk.

Ini adalah kondisi yang sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi kantuk saat menyetir mobil. Berikut adalah 10 tips yang bisa membantu Anda untuk tetap terjaga dan aman di jalan.

10 Tips Hindari Kantuk Saat Perjalanan Mudik

Keselamatan merupakan hal terpenting saat melakukan perjalanan mudik, apabila Sahabat Daihatsu merasa lelah dan mengantuk, jangan memaksakan diri. Dibawah ini kami akan membagikan tips-tips untuk menghindari rasa kantuk saat mengemudi seperi dikutip dari astra-daihatsu.id

Sebelum berangkat mudik atau balik ke kota asal, pastikan Anda sudah beristirahat yang cukup. Istirahat yang cukup akan membantu tubuh menjadi segar dan bugar saat perjalanan. Jangan pernah mengabaikan kebutuhan istirahat karena tubuh yang lelah dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

1. Istirahat yang cukup sebelum perjalanan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kantuk saat menyetir mobil adalah dengan beristirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan jauh. Pastikan Anda tidur cukup dan merasa segar sebelum memulai perjalanan jauh.

Hindari mengemudi setelah bekerja semalam atau selesai tugas yang menguras energi. Dengan begitu, Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk mengemudi dan tetap terjaga selama perjalanan.

2. Jadwalkan Waktu Istirahat

Selain beristirahat sebelum perjalanan, Anda juga harus jadwalkan waktu istirahat selama perjalanan. Cobalah untuk beristirahat setiap 2 jam sekali, sehingga Anda dapat beristirahat dan meregangkan kaki.

Selama istirahat, Anda bisa keluar dari mobil, berjalan-jalan, dan meregangkan otot. Ini akan membantu Anda tetap segar dan terjaga selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: