Semarak Pawai Obor dan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri di Kerinci

Semarak Pawai Obor dan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri di Kerinci

Semarak Pawai Obor dan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri di Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Semarak pawai obor dan takbiran keliling desa sambut hari raya Idul Fitri menggema di sejumlah desa wilayah Kabupaten Kerinci, Jumat malam (21/4/2023). 

Ratusan warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua turun ke jalan keliling desa melaksanakan takbir keliling kampung menggunakan obor di Kerinci. Pantauan di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Tanco, Kerinci ratusan warga dengan membawa obor disertai dengan takbir menyambut suka cita datangnya hari raya idul Fitri 1444 H

Dikomandoi oleh Karang Taruna Cempaka Putih Bunga Tanjung. Ratusan warga awalnya berkumpul di lapangan sepak bola sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah semua berkumpul kemudian secara beriringan ratusan warga mulai berjalan kaki melakukan takbir keliling desa Bunga Tanjung. 

Iral salah seorang pengurus karang taruna Cempaka Putih desa Bunga Tanjung mengatakan pawai obor dan takbir keliling untuk menyemarakkan Idul Fitri. Sebagaimana biasanya kegiatan ini setiap tahun dilakukan di Desa Bunga Tanjung. "Malam ini pawai obor dan takbir keliling diikuti ratusan warga. Anak-anak hingga orang tua ikut menyemarakkan kegiatan ini, " katanya. 

Kades Bunga Tanjung Edia Satria mengatakan kegiatan pawai obor diikuti antusias masyarakat, dimulai dari anak anak sampai dengan orang tua. Kades menambahkan pawai obor ini merupakan wujud kegembiraan dan rasa syukur setelah menunaikan ibadah bulan puasa 1 bulan penuh.

“Alhamdulillah, pawai obor antusias diikuti warga dan berlangsung sukses. Insyallah ke depannya pawai obor akan selalu kami lakukan dalam menyambut Idul Fitri, " kata Kades

Setelah dilakukan pawai obor, warga kemudian berkumpul kembali di lapangan untuk mengikuti serangkaian acara berikutnya, salah satu diantaranya penyerahan hadiah bagi peserta MTQ Tingkat Desa Bunga Tanjung tahun 2023. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: