Mudik Lebaran 2023 Lewat Tol Trans Jawa, Ini Daftar Tarif Tol Dari Jakarta Hingga Jawa Timur

Mudik Lebaran 2023 Lewat Tol Trans Jawa, Ini Daftar Tarif Tol Dari Jakarta Hingga Jawa Timur

Tarif Jalan Tol Trans Jawa --

Setelah arus mudik, Menteri Basuki menargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh pada awal Juni 2023. "Akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni 2023, semua ruas Tol Cisumdawu 62 km sudah operasional, sekaligus untuk mendukung operasional Bandara Kertajati," ujarnya. 

Untuk pengaturan lalu lintas  tol fungsional, Menteri Basuki mengatakan sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri. 

"Apakah tol Cisumdawu ini akan diberlakukan contraflow, one way, atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri. Hal ini tentunya dengan mempertimbangkan kondisi traffic di tol Cipularang dan tol Cipali, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan karena penambahan dua lajur di Cisumdawu ini,” ujar Menteri Basuki. 

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Harimawan Semihardjo, Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat Wilan Oktavian, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Pantja Dharma Oetojo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: