Mudik Lebaran ke Sumatera Lewat Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Jalan Tol Trans Sumatera

Mudik Lebaran ke Sumatera Lewat Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif  Jalan Tol Trans Sumatera

tarif tol trans sumatera--

Pemberlakuan diskon untuk semua golongan kendaraan diberlakukan pada saat Arus Mudik lebaran (16 April 2023 Pukul 06.00 WIB s.d 18 April 2023 Pukul 06.00 WIB) dan Arus Balik lebaran (27 April 2023 Pukul 06.00 WIB s.d 29 April 2023 Pukul 06.00 WIB).

Budi mengimbau kepada para masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lewat Jalan Tol agar melakukan pengisian saldo uang elektronik di rest area jika saldo kurang ditengah perjalanan, namun diupayakan harus sudah mengisi yang cukup sesuai tujuan perjalanan, penyediaan mobile reader juga di perbanyak saat transaksi di gerbang tol. 

"Untuk menghindari kepadatan di rest area, kami juga menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan rest area maksimal 30 menit agar pemudik bisa bergantian. Selain itu untuk sarana toilet portabel telah disiapkan 50-100 setiap rest area dengan total mencapai 2833 toilet," ujarnya.

Selain itu ditambahkan Budi, dalam peningkatan pelayanan di rest area juga ada pos terpadu, bengkel kendaraan berjalan. Khusus untuk kelangkaan BBM kami telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait mengatasinya dengan menyiapkan mobile bbm di sekitar ruas tol.

"Juga terdapat parking bay yang disiapkan juga, namun bukan rest area hanya sebagai tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Kami telah memastikan keberfungsian CCTV, VMS, VMS Mobile, RTMS, Radio komunikasi untuk memonitor kondisi lalu lintas dan percepatan informasi, dan ketersediaan mobile aplikasi 'Tol Kita' dengan beragam fitur di dalamnya seputar Jalan Tol," tambah Budi.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI juga Ketua Tim Kunker Ridwan Bae mengapresiasi upaya yang dilakukan Kementerian PUPR bersama BUJT dalam hal ini Jasa Marga, telah meningkatkan pelayanan jelang Mudik Lebaran 2023.

"Kami dari Komisi V DPR RI tentunya berharap agar mudik tahun ini penanganannya lebih baik lagi dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna jalan," jelas Ridwan.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Investasi Denny Firmansyah, Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Agus Setiawan, Perwakilan Basarnas, Perwakilan Ditjen Perhubungan Darat, dan Perwakilan BMKG. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: