Mudik Lebaran ke Sumatera Lewat Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Jalan Tol Trans Sumatera

Mudik Lebaran ke Sumatera Lewat Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif  Jalan Tol Trans Sumatera

tarif tol trans sumatera--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- H-5 lebaran idul fitri para pemudik yang melawati tol trans sumatera sudah mulai ramai.

Bagi para pemudik yang bakal melewati jalan tol trans sumatera wajib mengetahui tarif lewat jalan tol.

Sebagai gambaran dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Provinsi Lampung atau sebaliknya estimasi biaya tol sekitar Rp 339.000.

Namun, untuk mudik lebaran tahun 2023 ada beberapa ruas tol trans sumatera yang masih gratis atau belum dikenakan tarif tol.

Seperti ruas jalan Sp Indralaya menuju Muara Enim atau Binjai menuju Langsa. (Seleangkapnya ikuti artikel ini).

Untuk itu sangat dihimbau kepada para pemudik yang bakal melewati jalan tol trans Sumatera untuk memastikan saldo uang elektronik terisi cukup sesuai tujuan  serta stamina tubuh selama di perjalanan.

Sementara itu, kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI dalam rangka melaksanakan peninjauan kesiapan infrastruktur mendukung penyelenggaraan mudik lebaran 2023 khususnya di Jalan Tol yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI juga Ketua Tim Kunker Ridwan Bae, di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jum'at (14/4/23).

Dalam hal ini Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya meningkatkan pelayanan sekaligus kelancaran lalu lintas arus mudik maupun balik lebaran 2023 untuk masyarakat pengguna Jalan Tol yang ditandai dengan adanya pemberian apresiasi kepada Pengguna Jalan Tol berupa diskon tarif tol untuk tarif terjauh di beberapa ruas Jalan Tol sebesar 20%.

"Diskon tarif tol diberlakukan sebelum diberlakukan libur cuti bersama, hal ini diupayakan agar para pemudik bisa melakukan perjalanan lebih awal dan berlaku untuk jarak terjauh selama 2 hari sekitar tanggal 16-18 dan tanggal 27-29 April 2023," ujar Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Harimawan S.

Adapun ke-empat ruas tol yang menerapkan diskon 20% untuk tarif terjauh yakni :

1. Jalan Tol Jakarta - Cikampek (PT Jasa Marga Persero)

2. Jalan Tol Tangerang - Merak (PT Marga Mandalasakti)

3. Jalan Tol Bakauheni - Kayu Agung (PT Hutama Karya Persero)

4. Jalan Tol Kayu Agung - Palembang (PT Waskita Sriwijaya Tol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: