H-5 LEBARAN! Jalan Lintas Timur Jambi-Betung-Palembang Macet

H-5 LEBARAN! Jalan Lintas Timur Jambi-Betung-Palembang Macet

Jalintim Palembang-Betung.-sumeks.co-

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID-H-5 lebaran idul fitri jalan lintas timur (Jalintim) dari Provinsi Jambi menuju Betung dan  Palembang (Sumatera Selatan) macet pada Sabtu (15/4) dari pagi hingga malam.

Penyebab kemacetan ini diduga truk muatan sembako yang  kejar target jelang dilarang melintas karena sudah mendekati lebaran.

Tak hanya itu, penyebab kemacaten sudah mulai parah ini karena para pemudik sudah melakukan perjalanan mudik lebih awal.   

BACA JUGA: JALINTIM MACET! Jambi Sampai Sungai Lilin Diatas 5 Jam

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023 Lewat Tol Trans Jawa, Ini Daftar Tarif Tol Dari Jakarta Hingga Jawa Timur

BACA JUGA:Mudik Lebaran ke Sumatera Lewat Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Jalan Tol Trans Sumatera

"Saat ini kondisinya macet panjang mas. Saya biasanya dari Betung menuju Palembang hanya kurang lebih satu jam, kemarin butuh waktu 3-4 jam,"ujar warga Pulau Harapan Banyuasin seperti dikutip Jambi Ekspres dari sumeks.co 

Warga menambahkan meskipun saat ini ada anggota polisi yang standby dilapangan kondisi kemacetan tetap tak terelakkan karena mendekati lebaran ini volume kendaraan semakin meningkat.

"Selain itu kondsi di lapangan jalan ada dua jalur, volume kendaraan meningkat mendekati lebaran otomatis terjadi kemacetan panjang,"ungkapnya.

5 Jalur Alternatif

Kemacetan panjang di Jalintim ini langsung mendapatkan perhatian Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK yang langsung turun ikut mengatur lalu lintas kendaraan. 

"Kita telah siapkan lima jalur alternatif buat para pemudik, jika jalan lintas timur terutama di wilayah Sukajadi dan sekitarnya alami kemacetan," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kasat Lantas AKP Indrowono, seperti dikutip Jambi Ekspres dari sumeks.co

Kata AKP Indrowono, jalur alternatif ini bisa digunakan terutama jika terjadi kemacetan lalu lintas, khususnya di daerah langganan macet yaitu wilayah Sukajadi

Jalur Alternatif Arah Palembang-Betung-Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: