Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Dikukuhkan, Deputi Gubernur BI Berpesan Agar Sinergitas Dijalin

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Dikukuhkan, Deputi Gubernur BI Berpesan Agar Sinergitas Dijalin

Foto bersama dengan Deputi Gubernur BI dan Gubernur Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di Swiss-Belhotel Jambi dilangsungkan pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi pada Senin (10/4/2023). Pengukuhan tersebut dilaksanakan oleh Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Joewono terhadap Hermanto, yang dihadiri oleh Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, M.H, Forkompinda Provinsi Jambi, Walikota dan Bupati se Provinsi Jambi, Kepala OJK, akademisi serta pimpinan perbankan di Provinsi Jambi.


Foto bersama mitra kerja dan stakeholders di lingkup Pemprov Jambi--

Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan agenda pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilakukan pada Januari 2023 lalu oleh Gubernur BI kepada sejumlah pimpinan satuan kerja di BI baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dalam dan luar negeri. Sekaligus untuk memperkenalkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi yang baru kepada mitra kerja dan stakeholders, termasuk Pemerintah Provinsi Jambi.

 


Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Joewono--

Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Joewono mengatakan, pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi dari Suti Masniari Nasution ke Hermanto merupakan suatu bentuk penyegaran estafet kepemimpinan di BI. Melalui pergantian ini tentunya diharapakan ada hal baru yang ingin dicapai, yaitu aspek leadership dan aspek kinerja. Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi yang baru harus bisa mengantisipasi berbagai macam kondisi kedepannya, sehingga otomatis bekerja. “Hermanto jam terbangnya cukup tinggi, sehingga kami nilai layak untuk Provinsi Jambi. Sedangkan Suti akan menjadi salah satu direktur di Bank Indonesia dan itu merupakan promosi jabatan,” sebutnya.


Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, M.H--

Doni Primanto Joewono berpesan kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi agar terus mendorong sektor riil terutama hilirisasi yang ada di Provinsi Jambi. Dan juga harus punya target pertumbuhan kredit perbankan minimal 10 persen. Juga diminta untuk dapat mengendalikan inflasi, karena inflasi ini merupakan hal yang menyebabkan kemiskinan namun tidak terlihat. 

Selain itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi juga diminta untuk terus mengintensifkan digitalisasi dan elektronifikasi transaksi di Pemprov Jambi. “Digitalisasi daerah di Provinsi Jambi perlu terus ditingkatkan, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi harus terus berkomunikasi dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang sudah dibentuk. UMKM juga perlu diperhatikan, dengan fokus pada perekonomian syariah,” imbuh Doni Primanto Joewono.

 

Sementara itu, Gubernur Jambi, DR. H. Al Haris, S.Sos, M.H mengaku bahwa selama ini peran BI sangat besar terhadap perkembangan ekonomi di Jambi. BI hadir secara bersama-sama dan selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk daerah Jambi, terutama dalam rangka menstabilkan perekonomian di Provinsi Jambi. “Ibu Suti merupakan pejabat sentral dari BI, tapi kami merasa seolah-olah sudah seperti OPD kami, karena dekatnya dengan kami. Sangat banyak kontribusi beliau di Jambi. Tentu kami berharap peran itu masih dapat muncul atau masih bisa meningkat lagi dengan pejabat yang baru,” ujar Gubernur.

Gubernur menyebutkan, banyak hal yang diluar kemampuan Pemprov Jambi namun dapat dijangkau oleh BI, dan tentunya itu sangat berarti bagi Pemprov Jambi. Apalagi ke depannya ada masa yang akan sulit, dengan adanya tantangan resesi atau ketidakpastian perekonomian global. “Namun dengan kerjasama yang kuat, kita yakin bisa melalui dan mengendalikannya. Walaupun Ibu Suti sudah tidak di Jambi lagi, namun ilmunya akan terus kita lanjutkan di Jambi. Seperti bekerja dan langsung action untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Gubernur.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Hermanto menambahkan, dari BI akan terus melakukan hal yang terbaik untuk Provinsi Jambi. Beberapa catatan dari Deputi Gubernur BI pusat sepeti inflasi, sektor riil, UMKM, hilirisasi akan menjadi fokus utama untuk meningkatkan peran BI di Provinsi Jambi. “Sinergi yang sudah bagus dengan semua sektor akan terus kita jaga dan ditingkatkan, supaya peran BI dapat semakin terlihat kedepannya,” ungkapnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: