Arus Mudik dan Balik Harus Lancar, Gubernur : Angkutan Batu Bara Stop Mulai H-7 Lebaran 2023

Arus Mudik dan Balik Harus Lancar, Gubernur : Angkutan Batu Bara Stop Mulai H-7 Lebaran 2023

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan aktivitas angkutan batu bara di jalan umum stop mulai H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri mendatang.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris menegaskan aktivitas angkutan batu bara di jalan umum stop mulai H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri mendatang.

Al Haris mengatakan jalan umum mulai H-7 sampai H+7 harus lancar dan tidak ada angkutan batubara, maupun angkutan lainnya, kecuali angkutan barang dan angkutan orang.

Kebijakan ini dilakukan untuk memperlancarkan arus mudik dan balik lebaran yang diprediksi meningkat tahun 2023 ini.

“Yang pasti H-7 tidak ada angkutan apa-apa, kalau pun ada angkutan batubara itu tidak boleh. H-7 itu jalan clear semuanya, H+7 juga sama clear semua, selain angkutan barang dan orang, yang pulang ke kampung kembali inilah yang kita atur dengan baik,” ujar Al Haris Senin (10/04/2023).

Tepatnya Al Haris mengatakan aturan itu akan mulai berlaku beberapa hari kedepan.

“Tiga atau empat hari lagi semua angkutan batubara sudah tidak boleh lagi. Jalur mudik harus lancar tidak ada angkutan tambang lagi,” tambah Al Haris lagi.

Selama aktivitas angkutan batubara distop mulai H-7 sampai H+7, dikatakan Al Haris ia mendorong balai jalan dan PU fokus lagi memperbaiki jalan.

“Perbaikan jalan kita dorong ketika tidak ada angkutan, kita minta balai jalan dan PU fokus lagi menimbun mengaspan jalan yang rusak,” pungkasnya.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: