Polda Jambi Siapkan Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023, Catat Tanggalnya!

Polda Jambi Siapkan Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023, Catat Tanggalnya!

Kombes Pol Mulia Prianto--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah mempersiapkan penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari Raya Idul Fitri, bebagai persiapan mulai dari rapat lintas sektoral dan persiapan pos serta personel, telah dibahas agar Operasi Ketupat khususnya pengamanan lalu lintas mudik lebaran dapat terselenggara dengan baik.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Operasi Ketupat 2023 direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 19 April sampai 2 Mei 2023.

"Operasi Ketupat kali ini akan melibatkan personel sebanyak 3.167 orang, dari Polda Jambi 150 personel, Polres jajaran 1.486 personel dan TNI maupun instansi terkait sebanyak 1.531 personel," ujarnya, Selasa (4/4).

Instansi terkait yang dilibatkan yakni berasal dari TNI, Dinas Perhubungan, Damkar, Basarnas, Pol PP, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Pramuka dan stakeholder lainnya.

"Untuk personel tentunya akan dipersiapkan dan disebar di berbagai titik lokasi keramaian. Selain itu, direncanakan juga akan dilakukan pendirian pos Operasi Ketupat sebanyak 29 Pos Pengamanan, 16 Pos Pelayanan, dan 3 Pos Terpadu di beberapa titik lokasi di wilayah Provinsi Jambi," terang Mulia. 

Lebih lanjut Mulia menjelaskan, bahwa rapat teknis dan koordinasi akan terus dilakukan dengan stakeholder terkait, untuk mempersiapkan seluruh hal-hal yang berkaitan dengan Operasi Ketupat 2023 agar bisa terlaksananya Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan baik, serta terciptanya mudik aman, nyaman dan lancar. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: