Sambut Ramadhan, Asian Agri Lakukan Bazar Minyak Goreng Untuk Masyarakat Desa

Sambut Ramadhan, Asian Agri Lakukan Bazar Minyak Goreng Untuk Masyarakat Desa

Bpk. Sufryiadi, Senior Manager PT IIS Kebun Tungkal Ulu saat menyaksikan langsung Bazar Minyak Goreng yang dilakukan di Desa Penyabungan, Kec. Merlung, Kab. Tanjabar (4/4)--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, Asian Agri melakukan bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau di 89 desa yang berada di 3 (tiga) provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau dan Jambi, pada tanggal 3-15 April 2023.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Perusahaan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pada saat bulan puasa. 

“Tahun ini, Asian Agri kembali menggelar bazar minyak goreng dengan mengalokasikan sekitar 25.000 liter kepada masyarakat desa yang ada di daerah operasional perusahaan. Ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga pasokan minyak goreng untuk warga sehingga mudah untuk mendapatkan minyak goreng premium dengan harga terjangkau.” Ujar Head of Operation Asian Agri, Omri Samosir.

Untuk menjaga agar bazar minyak goreng berjalan lancar dan tepat sasaran, maka pelaksanaan bazar dilakukan oleh unit-unit bisnis Asian Agri yang tersebar di 3 provinsi. Seperti yang diketahui, bahwa sepanjang bulan Ramadhan, terdapat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk minyak goreng. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng premium, yaitu merek Camar dan Harumas, dengan harga Rp15.000/liter. 

Bazar Minyak Goreng di Jambi

PT Inti Indosawit Subur-Kebun Tungkal Ulu (PT IIS) – Asian Agri dalam rangka bazar minyak goreng, telah membagikan kupon kepada warga desa dengan maksimal 2 liter/orang. Ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Sufryiadi, Senior Manager  PT IIS Kebun Tungkal Ulu menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Desa Penyabungan yang turut menyukseskan bazar minyak goreng. “Ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan kepada warga masyarakat setempat. Kami berharap agar manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh warga desa sekitar,” Ucapnya pada saat melakukan bazar minyak goreng di Desa Penyabungan (4/4).

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa PT IIS Kebun Tungkal Ulu – Asian Agri, selalu berusaha meningkatkan taraf hidup masayarakat disekitar daerah operasionalnya  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun.  Program CSR yang dijalankan terdiri dari beberapa bidang, yaitu bidang Pendidikan,  Ekonomi, Sosial, Lingkungan dan Infrastruktur.

Di tahun 2022, PT IIS telah memberikan Bantuan Pendidikan berupa  perawatan Sekolah Sawit Lestari, dan pemberian  beasiswa. Bantuan Ekonomi berupa   alternatif ekonomi di 3 desa. Perawatan Sawit Desa Lubuk Terap.   Bantuan Sosial berupa  pembuatan Pagar Makam Keramat, Bantuan minyak goreng  kaum dhuafa;  Bantuan Lingkungan berupa  penanaman pohon penghijauan untuk menjaga keseimbangan ekosistem, dan Bantuan Infrastruktur berupa  bantuan material pembangunan mushollah, pembangunan sumur bor desa, material pembangunan pagar sekolah, material pembangunan MCK sekolah, pengadaan becak sepeda motor untuk angkut sampah desa dan material pembanguan rumah peralatan TPU.

Acara bazar minyak goreng PT IIS di Desa Penyabungan, Kec. Merlung, Kab. Tanjung Jabung Barat dibuka langsung oleh Kades Penyabungan, M. Sadat, dimana dalam sambutannya beliau berterima kasih atas bazar yang dilakukan PT IIS.

“Kami dari pihak desa berterimakasih sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan PT. IIS - Kebun Tungkal Ulu yang telah mengadakan Bazar Ramadhan minyak goreng. Warga tetap antusia mengikutinya dan tolong kepada warga menjaga hubungan yang baik antara warga dengan pihak perusahaan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada perusahaan Asian agri Group PT. IIS Kebun Tungkal Ulu,” ujar Sadat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: