Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, 25 ASN Pemkot Ikuti Pelatihan Public Service di Singapura

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, 25 ASN Pemkot Ikuti Pelatihan Public Service di Singapura

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, 25 ASN Pemkot Ikuti Pelatihan Public Service di Singapura--

Berkat lobi efektif Wali Kota Fasha, Pemerintah Singapura bersedia memfasilitasi layanan pendidikan secara gratis bagi ASN Pemkot Jambi dengan fasilitas penuh selama berada di Singapura melalui program SCP tersebut. 

 

Sejak tahun 2016, Kota Jambi telah mengirimkan ratusan dengan total 240 orang ASN Kota Jambi, Anggota DPRD dan Instansi Vertikal Kota Jambi yang terbagi dalam 9 angkatan untuk mengikuti SCP di Singapura. Jumlah ini bahkan belum termasuk 15 orang lainnya yang dikirim untuk mengikuti pendidikan di Denmark, China, Malaysia, dan Vietnam. Meskipun sempat terhenti selama 2 tahun akibat wabah pandemi Covid-19, kini, ditahun 2023 Kota Jambi mendapatkan alokasi 50 orang ASN yang akan mengikuti pendidikan ini.

Dengan mengikuti program pelatihan SCP, para ASN Kota Jambi akan memperoleh profesionalitas yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas dan efesiensi dalam memberikan pelayanan publik di Kota Jambi. Hal ini diharapkan dapat berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. 

Kebijakan "Outward Looking Policy" yang dijalankan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, serta upayanya dalam memanfaatkan jejaring internasional sukses membawa manfaat yang signifikan bagi Kota Jambi maupun masyarakatnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: